Pariwara
Metro Kendari

SMPN 5 Juara 1 Lulo Kreasi se-Kota Kendari

KENDARIPOS.CO.ID — SMPN 5 Kendari kembali mengukir prestasi. Sekolah yang dinakhodai Muh.Nurdin itu sukses meraih predikat juara 1 lomba Lulo Kreasi tingkat pelajar SMP/MTs se-Kota Kendari. SMPN 5 Kendari menyabet trofi dalam lomba yang diselenggarakan UPTD Museum dan Taman Budaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra yang dipusatkan di Taman Budaya.

Muh.Nurdin menjelaskan anak didiknya selalu aktif mengikuti berbagai kegiatan ekstra di luar sekolah dan selalu mendapat juara. “Tujuan kami mengikuti kegiatan ini untuk meningkatkan prestasi siswa, menambah pengalaman dan untuk mengekspresikan minat dan bakat siswa,” ujar mantan kepala SMPN 7 Kendari ini.

Nailah Maharani, salah satu siswa kelompok tari Lulo Kreasi mengaku bangga dan senang atas raihan prestasi tersebut. Menurutnya, hal itu sebagai salah satu upaya melestarikan budaya daerah. “Kami senang. Selain bisa berkontribusi dalam melestarikan budaya lokal, kami juga dapat menambah wawasan sekaligus mengembangkan bakat. Kami juga bersyukur akan ditampilkan pada acara HUT Provinsi Sultra nanti,” ujar Nailah. (res/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top