Pariwara
Kolaka Utara

Pria Korban Banjir Bandang Kolut Masih Dicari, Istri : Mohon Doanya Ditemukan Selamat

Proses pencarian korban hilang di Kolut yang dilakukan oleh tim gabungan.

KENDARIPOS.CO.ID — Musibah banjir bandang yang menerjang dua desa di Kecamatan Lasusua yakni Batu Ganda dan Watuliwu masih menyisakan trauma bagi masyarakat setempat. Terlebih bagi Muliati, warga Dusun IV Tampo Bulu, Desa Batu Ganda belum bisa move on. Sebab, selain harus menanti anaknya, Resky Saputra (10) siuman yang saat ini masih terbaring di Rumah Sakit (RS) Djafar Harun, ia juga menanti kabar suaminya, Asdar als Zatta (30) yang belum ditemukan pasca longsor meratakan kediamannya, Jumat lalu (29/3). “Saya berharap suami saya segera ditemukan selamat, mohon doanya,” ucapnya sambil mengusap air mata, kepada Kendari Pos.

Dari kompleks perkampungan Desa Batu Ganda, rumah Muliati berjarak kurang lebih dua kilo meter. Tidak ada tersisa dari bekas kediaman korban barang-barang yang terselamatkan kecuali pakaian di badan. Jejak-jejak harta benda dan puing-puing bangunannya ditemukan tersebar di lokasi longsor. Pantauan Kendari Pos di titik pencarian korban, tim aparat gabungan masih menggeledah sejumlah onggokan material longsor. Dengan bantuan mesin pompa air serta gergaji mesin (chainshow), guna memotong-motong rebahan pepohonan dan bambu yang tumbang dihantam material tanah dan arus sungai.

Hal ini dilakukan karena raga Asdar memungkinkan tertimbun material tanah hingga perlu dilakukan penggalian. Alat berat tidak mampu mencapai ke sana karena untuk menuju rumah korban hanya berupa jalan setapak yang sebagian di beton. “Peralatan seadanya saja,” ucap Kasat Lantas, AKP Gunanto yang ikut bergotong royong melakukan penggalian, Senin (2/4/2018). Para pencari yang tergabung dalam satuan TNI 1412/03 Kolut, personil Polres Kolut, satuan Brimob Totallang, tim SAR Kolaka, BPBD Kolut, PMI, anggota pramuka serta relawan masyarakat setempat. Mereka membentuk kelompok-kelompok dengan luas cakupan areal pencarian kurang lebih 50 meter. Jika tidak tertimbun, Asdar diperkirakan terseret hingga menuju sungai besar setempat.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top