Pariwara
Olahraga

Pesoftball Sultra Juara Nasional

JUARA: Pose bersama tim softball Sultra yang berhasil menujuarai Kejurnas Softball di Yogyakarta. Materi pemain tim Sultra yang didominasi pemain tim nasional Indonesia membuat mereka unggul saat bertemu tim Kaltim saat putaran final. FOTO: ELYN IPO/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Tim softball Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional. Performa gemilang mereka tersaji dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball yang berlangsung di Yogyakarta, 28 Maret 2018 hingga 1 April, senin (2/4). Medali emas pun sukses diboyong oleh tim besutan Perbasi Sultra itu.

Pada partai final tim Sultra menghadapi tim Kalimantan Timur (Kaltim). Anak-anak asuhan Pahri Yamsul menekuk Kaltim dengan skor 14-5. Skor tersebut diraih dalam enam babak pertandingan. Meskipun diawal laga tim Sultra sempat tertinggal 0-2.

Memasuki babak, Sultra mulai bangkit dan berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2. Kemenangan Sultra terus bertambah hingga babak ke enam. “Sultra berhasil mengalahkan tim tangguh Kaltim degan skor akhir 14-5 di inning 6. Setelah sebelumnya sampai di inning 5 skor sangat ketat 5-5, di mana kedua tim memperlihatkan kualitasnya sebagai barometer softball di Indonesia. Kita sangat maksimal di inning ke 6,” papar Pahri Yamsul, Ketua Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra.

Lanjut Pahri, Sultra pantas menang karena memiliki materi pemain yang diisi oleh sejumlah pesoftball yang ikut membela tim nasional pada kejuaraan Asia April mendatang di Jakarta. “Tim Sultra juga diisi oleh 7 orang pemain timnas yang akan membela Indonesia di ajang piala Asia pada 28 April. Mereka adalah Abriyansah, Erviyanto Tri Putra, Malikul Mulki Kentanadaku, Lucky Fidel, Rahman Yakin, Aditya Pratama dan Heriyanto Badila,” rinci Pahri.

Sedangkan Kaltim hanya diperkuat 2 orang pemain timnas yang ikut membela Indonesia di Piala Asia mendatang. Tentunya itu merupakan suatu nilai lebih bagi Sultra untuk lebih termotivasi. “Secara komposisi, tim Sultra lebih baik,” ujar Pahri Yamsul. Kejurnas Softball yang berlangsung di Yogyakarta, merupakan turnamen terbesar usai perhelatan PON XIX 2016 Jawa Barat. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top