Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Kendari Prioritas Jalur Ring Road, 3 Tahun Dianggarkan Rp 200 Miliar

Plt Walikota Kendari, Sulkarnain (kiri) saaat meninjau proyek. Dok/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari masih memprioritaskan penyelesaian jalan lingkar luar (outer ring road) dalam postur APBD selama tiga tahun ke depan. Jalur lingkar sepanjang 20 kilo meter dengan pembukaan jalan baru sepanjang 8 kilo meter itu sudah dibuka aksesnya saat kepemimpinan Ir Asrun. Kini Adriatma Dwi Putra dan Sulkarnain Kadir berkomitmen akan menuntaskan proyek multiyear itu.

Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir menegaskan, semua program pembangunan yang sudah dilakukan pemimpin sebelumnya akan dilanjutkan. Mulai pembangunan infrastruktur, peningkatan ekonomi masyarakat dan sektor lainnya. Dan penuntasan jalur ring road adalah salah satu prioritas.

Lebih teknis, penuntasan jalur ring road tersebut disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Kendari, Mahmud Buburanda. Dia mengatakan, Pemkot masih membutuhkan anggaran Rp 200 miliar untuk menyelesaikan pekerjaan jalan itu. “Ada beberapa titik yang sudah kita bagi tendernya. Sementara berjalan saat ini. Totalnya Rp 200 miliar,” kata Mahmud, Senin (2/4/2018).

Dalam dua tahun ke depan, lanjut dia, jalur Bungkutoko-Baruga-Kebun Raya-Tobimeita sudah tuntas. Hingga kini beberapa kilometer sudah teraspal. “Tahun ini, jalur menuju kebun raya akan dikerjakan,” ujarnya. Lebih lanjut kata dia, Pemkot tidak hanya fokus membuka jalan baru dan memoles jalan utama saja, jalan lingkungan juga turut menjadi prioritas pembangunan pemerintah. Tahun ini sebagian jalan lingkungan di metro ini dipastikan mulus. Sebanyak 120 titik lorong dan poros perumahan akan dikerjakan.

“Konstruksinya itu banyak jenis. Ada pengaspalan, ada paving blok dan ada perkerasan juga,” jelasnya. Mantan Kepala Bidang Bina Marga PU Konawe ini menambahkan, lokasi jalan lingkungn yang ditangani tersebar di seluruh kelurahan Kota Kendari. Untuk anggaran jalan lingkungan ini khusus tahun ini totalnya sebesar Rp 19 miliar. “Kita berharap dengan dibangunnya jalan lingkungan ini, masyarakat dalam melakukan aktivitas menjadi lebih nyaman,” harapnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top