Pariwara
Kolaka Utara

Pasca Banjir Bandang di Kolut, Bantuan Terus Mengalir

Rumah warga yang tergenang air akibat banjir yang melanda Kolaka Utara

KENDARIPOS.CO.ID — Pasca musibah banjir bandang yang menyasar dua desa di Kolut mendapat simpati dari berbagai pihak. Baik dari para bhayangkari Polres Kolut, BPBD maupun warga sekitar. Tidak hanya itu, informasi yang dirangkum Kendari Pos, bantuan juga dikumpulkan oleh para pelajar, mahasiswa dengan berdiri di jalan utama Kolut dan bahkan yang menempuh pendidikan di Palopo, Sulsel.

Senin (2/4/2018), giliran Dinas Sosial menyerahkan paket bantuannya terhadap 21 KK di Dusun 6 Ulukolo, Desa Watuliwu usai Bupati Kolut Nur Rahman Umar bertandang lebih dini di pagi harinya. Bantuan itu berupa beras, selimut, tikar, panci, makanan kaleng hingga mie instan.
Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Kolut, Munawar Halil mengutarakan, penyalurannya baru dilakukan untuk di Desa Watuliwu saja. Sedangkan di Batu Ganda belum memungkinkan untuk sampai ke sana. “Di hari pertama telah dibangun dapur umum. Tendanya milik BPBD dan logistiknya kami yang siapkan sampai sekarang,” katanya.

Terkait persediaan cadangan logistik menghadapi musibah yang memungkinkan terjadi ke depan sudah menipis. Pihaknya berencana akan bermohon ke Dinsos Sultra untuk mengantisipasi hal itu. Sebagaimana diketahui, banjir bandang yang menyasar dua desa di Kolut menyebabkan tiga rumah hancur dan puluhan lainnya terendam. Satu korban selamat berusia 10 tahun dirawat di RS dan satu lainnya masih dilakukan pencarian. Keduanya merupakan ayah dan anak yang terpisah diseret longsor saat banjir bandang berlangsung Jum’at pekan lalu. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top