Pariwara
Buton Utara

OPD Pemkab Butur Wajib Miliki Program Unggulan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) tengah dievaluasi. Bupati Butur, Abu Hasan mewajibkan, semua perangkat daerah memiliki kreativitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Minimal setiap organisasi perangkat daerah memiliki satu program unggulan. “Saya tidak meminta banyak. Cukup organisasi perangkat daerah bisa menetapkan satu program unggulannya. Tentunya, butuh kreaktivitas kepala dinas, jangan vakum. Jangan pula hanya menghabiskan waktu dalam ruangan saja. Harus banyak di lapangan,” tegas Abu Hasan saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/4).

Abu Hasan mengaku, kinerja kepala dinas terus dievaluasi untuk menilai siapa saja yang memiliki kinerja baik. Ketua KONI Butur itu mengingatkan, tak akan segan-segan melakukan perombakan jika kepala dinas apatis tak menjalankan tugas dengan baik. “Kepala dinas yang baru dilantik kita berikan waktu enam bulan untuk bekerja. Setelah itu, dievaluasi. Jika kinerjanya buruk, tentu menjadi catatan tersendiri. Penyegaran dalam sebuah organisasi tetap akan dilakukan jika itu diperlukan,” katanya mengingatkan.

Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu menambahkan, program organisasi perangkat daerah jangan monoton. Harus ada kreativitas untuk menekan angka kemiskinan di daerah itu. “Angka kemiskinan di Butur masih cukup tinggi. Semua sektor harus dioptimalkan. Terutama pertanian, perikanan dan perkebunan,” katanya.

Abu Hasan mengaku, bisa saja mengizinkan perusahaan beroperasi sehingga tenaga kerja terserap. Namun, dampaknya sangat besar kerusakan bagi lingkungan. Petani pun menjadi merugi karena lahannya dikuasai pihak lain. “Pintu untuk mengizinkan perusahaan tambang sudah tertutup. Butur masih kaya dengan lahan dan harus terus dijaga,” tandasnya. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top