Pariwara
HEADLINE NEWS

OMG ! Tiga Gadis Belia di Buton Maling Motor, Diringkus di Tempat Berbeda

Tiga maling sepeda motor di Buton adalah gadis remaja putus sekolah, yakni MS (16), PI (17) dan DR (17). Plus satu pelaku MR (21). Empat pelaku diperlihatkan ke publik, Senin (2/4) oleh Polres Buton. Kapolres Buton AKBP Andi Herman (duduk, tengah) didampingi Kasat Reskrim AKP Sugiri (kanan) menyaksikan dua gadis belia memeragakan mencuri sepeda motor.

KENDARIPOS.CO.ID — Menjadi bandit dan maling motor umumnya dilakoni laki-laki. Tapi di Buton, tiga gadis belia menjadi pelaku utama maling sepeda motor milik Farhat. Korban kehilangan sepeda motor sejak 7 November 2017. Pelakunya terungkap baru-baru ini. Ketiga gadis maling motor yakni MS (16), PI (17) dan DR (17). Satu pelaku pria yakni MR (21).

Kapolres Buton AKBP Andi Herman didampingi Wakapolres Kompol Arnold Von Bullow dan Kasat Reskrim Polres Buton AKP Sugiri mengatakan MS dan PI sebagai eksekutor lapangan. Kedua gadis remaja itu melintas di rumah saksi bernam La Boy di Laburunci, Selasa 7 November 2017. Melihat sepeda motor bernopol DT 3452 EG sedang parkir dan kunci kontak masih terpasang, MS dan PI langsung membawa kabur sepeda motor milik Farhat.

Untuk mengelabui pemiliknya, warna sepeda motor dirubah di rumah tersangka perempuan DR (17) di Kelurahan Wasaga, Pasarwajo. Sepeda motor berubah warna menjadi silver. Tak lama, sepeda motor itu dialihkan kepada tersangka laki-laki MR lalu warnanya dirubah lagi menjadi warna oranye. Pelaku membawa sepeda motor curian itu ke Kulisusu, Buton Utara. Di sana, warna sepeda motor dirubah lagi menjadi warna merah.

“Bahkan nomor plat diganti, yang awalnya DT 3452 EG menjadi DT 6615 FC dan tiga kali berganti warna hingga digadai kepada seseorang yang saat ini masih dalam proses penyelidikan. Motor ini di gadai Rp550 ribu dan uangnya untuk biaya melarikan diri ke Wanci,” ujar Kapolres Buton AKBP Andi Herman saat konferensi pers, Senin (2/4). Para pelaku ditampilkan dan diminta memeragakan saat mencuri sepeda motor tersebut di Mapolres Buton.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top