Pariwara
Politik

KPU se-Sultra Diminta Jaga Integritas dan Bekerja Profesional

Hidayatullah

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang hari pencoblosan, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sultra meminta jajaran penyelenggara terus menjaga sinergitas. Tidak hanya memastikan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 berjalan sesuai tahapan, namun mampu bekerja secara profesional. Penegasan ini menindaklanjuti surat KPU RI nomor 265/PW.02.6 SD/05/KPU/III/2018.

Ketua KPUD Sultra, Hidayatullah mengatakan penyelenggara Pemilu di tingkat pusat memandang perlu adanya komitmen menjaga Pilkada serentak ini berlangsung fair. Untuk itulah, KPUD se-Indonesia diharapkan bisa menjaga integritas dan profesionalisme. Dalam surat yang ditandatangani Arief Budiman, seluruh jajaran KPU dan Kabupaten/Kota, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) beserta jajaran sekretariatnya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan tertib sesuai peraturan perundang-undangan.

“Saya ingin mengingatkan semua perangkat penyelenggara mulai dari KPU, PPK, PPS hingga kesekretariatan untuk menjaga kekompakan. Pastikan pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra, Pilbup Konawe, Pilbup Kolaka dan Pilwali Baubau berjalan aman. Makanya, bekerjalah secara profesional atas dasar kejujuran serta menjaga kerahasiaan yang seharusnya dirahasiakan untuk mencegah adanya penyimpangan. Selain itu, menghidari dan mencegah penyalahgunaan wewenang,” kata Hidayatullah, Senin (2/4/2018).

Menindaklanjuti surat tersebut, mantan Ketua KNPI Sultra mengaku telah melakukan penyaduran ulang dari isi surat dan disebar luaskan kepada seluruh jajaran penyelenggara sampai tingkat PPK, PPS dan KPPS. Sejauh ini, baru terbentuk PPK dan PPS. “Selain dalam bentuk surat, instruksi ini disampaikan disemua jenjang penyelenggara dengan menyebarluaskan di semua alat komunikasi melalui pesan SMS/WA/LINe dan lain sebagainya. Jadi, kami minta juga minta jaga marwah KPU. Dan kami selalu memantau kepada seluruh jajaran se Sultra ini,” tandasnya. (c/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top