Pariwara
Metro Kendari

Kota Kendari Bertekad Raih Predikat Nindya Kota Layak Anak

Sulkarnain

KENDARIPOS.CO.ID — Verifikasi menuju predikat Kota Layak Anak (KLA) tahun 2018 segera dimulai. Pemkot Kendari pun mulai melakukan berbagai persiapan. Untuk melihat sejauh mana kesiapan itu, Plt. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengumpulkan seluruh instansi terkait, Senin (2/4/2018) pagi.

Dalam pengarahannya, Sulkarnain meminta aparaturnya untuk menyamakan persepsi mengenai KLA itu.”Ini harus menjadi perhatian, supaya niat dan keinginan kita untuk mempertahankan predikat sebagai Kota Layak Anak tidak hanya menjadi keinginan, tetapi benar-benar dapat kita wujudkan. Makanya harus satu persepsi dulu,” ungkapnya.

Pasangan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra itu berharap ada peningkatan predikat KLA Kota Kendari yang saat ini masih berstatus madya. “Kalau perlu kita tingkatkan jadi Nindya,” tegas Sulkarnain Kadir. Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Kendari, Hj. Sri Yastin mengatakan salah satu masalah yang cukup kompleks dalam menghadapi penilaian KLA di Kota Kendari adalah maraknya anak jalanan yang nongkrong di lampu lalu lintas. Namun hal itu dapat diatasi. “Saat ini, sudah ada rumah anak jalanan. Alhamdulillah sudah berkurang di jalanan,” ujar Hj. Sri Yastin.

Sejumlah persiapan yang sudah dilakukan yakni fasilitas umum yang ramah anak. Kota sudah ramah anak misalnya desain Puskesmas ramah anak, kelurahan ramah anak hingga kecamatan ramah anak, serta kantor-kantor juga ramah anak. Dalam penilaian KLA selain dari Kementerian PPPA akan ada juga utusan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). “Mungkin hasilnya itu akan diumumkan dalam peringatan hari anak sedunia pada bulan Juli nanti,” pungkas Hj.Sri Yastin. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top