Pariwara
Muna

Hujan Satu Jam, Empat Rumah di Muna Roboh

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan yang mengguyur Desa Bungi, Kecamatan Kontunaga, Kabupaten Muna selama satu jam membawa petaka bagi warga. Empat unit rumah masyarakat roboh bersamaan dengan terpaan angin kencang. Sebuah mobil truk juga bahkan tertimpa rumah yang roboh. “Ini hujan baru satu jam sudah banyak rumah warga yang porak poranda. Apalagi kalau sampai hujan sehari. Mungkin saja semua rumah rata dengan tanah,” ungkap La Ateng, warga Bungi saat berada di lokasi kejadian, Senin (2/4).

Warga yang menjadi korban anomali cuaca dan rumahnya rusak berat tersebut diidentifikasi bernama La Falisa, Laode Awo dan Wa Gure. Sementara kediaman Laode Ndiwala rusak pada bagian dapur. Saat kejadian Senin (2/4), pada sepanjang jalan Kontunaga terlihat sejumlah pohon pelindung tumbang, khususnya di Desa Mabodo dan Bungi. Pemandangan serupa juga terjadi di kawasan hutan Warangga. Akses jalan yang menghubungkan Kabupaten Muna dan Muna Barat serta Buton Tengah tersebut sempat macet. Dua pohon besar tumbang akibat hujan dan hantaman angin hingga menghalangi jalan.

Warga Fookuni dan Watoputeh langsung bertindak membersihkan pohon tersebut agar arus lalu lintas kembali lancar. Aparat kepolisian juga terlihat membatu warga sekaligus mengamankan arus jalan. “Kami sangat mengharapkan peran serta pemerintah. Apalagi beberapa rumah warga rusak,” pinta La Ateng, mewakili warga lainnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top