Pariwara
Wakatobi

Harus Ada Air Bersih di Objek Pariwisata

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ketersediaan air bersih menjadi salah satu kebutuhan paling urgen. Bukan hanya itu, fasilitas tersebut juga kerap menjadi prioritas yang akan dibangun di lingkungan masyarakat. Begitu juga dengan ketersediaannya di lokasi pariwista yang dinilai penting sebagai salah satu penunjang.

Kabupaten Wakatobi memiliki sejumlah objek wisata baik yang telah dikelola maupun masih alami. Dari sekian banyak objek, tidak sedikit diantaranya belum dilengkapi fasilitas. Minimnya keberadaan air bersih di lokasi pariwisata menjadi salah satu tantangan yang harus segera di tuntaskan pemerintah dalam kendali Bupati, Arhawi.

Sekretaris Kabupaten (Sekab) Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, menegaskan, sarana air bersih harus ada di tiap lokasi wisata. Selain penting, air bersih menjadi penunjang dan kebutuhan prioritas bagi para pengunjung. Sayangnya, saat ini tidak semua objek wisata di Wakatobi didukung dengan sarana ini. “Kami telah usulkan agar segera ditindaklanjuti. Jadi dalam agenda Musrenbang (sebelumnya) sarana air bersih menjadi usulan dan prioritas sehingga harus segera direalisasikan,” ungkapnya, senin (2/4).

Selain air bersih, perbaikan jalan juga harus diutamakan. Sehingga arus jalan menuju objek wisata makin mudah dan tak sulit dilalui. “Kalau jalannya rusak, pasti pengunjung tidak nyaman. Makanya itu penting juga, sama dengan air bersih ini. Semua prioritas,” ujar mantan Kepala Bappeda Buton tersebut. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top