Pariwara
Edukasi

Fokushimiti 2018, Mahasiswa UHO Jurusan Ilmu Tanah Juara Nasional

Foto Bersama: Ki-ka: Ketua Jurusan Ilmu Tanah, Zulfikar, S.P., M.P, Para Juara II lomba soil judging contest, Abdul Sandi Leonardo dan Luh Iraputriyani, Dekan Fakultas Pertanian, Prof. Dr. Ir. M. Tufaila Hemon, Indra Setiawan, Wakil Dekan I Fakultas Pertanian, Prof. Ir. Teguh Wijayanto, M.Sc., Ph.D., dan Wakil Dekan II Fakultas Pertanian, Dr. Awaluddin Hamzah, S.P., M.Si. Foto: Jurusan Ilmu Tanah for Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai Program studi (Prodi) yang baru diaktifkan pada Mei tahun 2016 lalu, mahasiswa Jurusan Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Halu Oleo (UHO) membuktikan bahwa mereka dapat berprestasi di tingkat nasional. Teranyar, mahasiswa jurusan tersebut berhasil menyabet juara II lomba soil judging contest (Abdul Sandy Leonardo, Indra Setiawan dan Luh Iraputriyani) dan juara III lomba poster ilmiah yang disabet Luh Iraputriyani dalam Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia (Fokushimiti) yang diselenggarakan 22 – 25 Maret 2018 di Universitas Lambungmangkurat Kalimantan Selatan.

Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah (Himailta) Abdul Sandy Leonardo sekaligus pemenang dalam lomba tersebut, menyampaikan bahwa lomba ini diikuti oleh mahasiswa dari universitas yang memiliki Prodi Ilmu Tanah. Pesertanya adalah Universitas Hasanuddin, Universitas Mulawarman, Universitas Lambungmangkurat, Universitas Tadulako, Universitas Pattimura, Universitas Samratulangi, dan Universitas Gorontalo yang tergabung dalam Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia (FOKUSHIMITI).

Ketua Jurusan Ilmu Tanah, Zulfikar, S.P., M.P menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan bagian dari hasil dan upaya dari seluruh dosen Ilmu Tanah dan Fakultas Pertanian UHO dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa dibidang akademik. Dengan mengikuti lomba ini mahasiswa dapat mengukur kemampuanya dibidang akademik khususnya bidang ilmu tanah. “Insyaa Allah upaya kami untuk menjadi program studi yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang berkarakter, cerdas, dan memiliki kompetensi mengelola potensi sumber daya tanah dan lahan pedesaan, pesisir, dan pulau-pulau kecil dalam sistem produksi pertanian berkelanjutan pada tahun 2021 dapat kami wujudkan,” harapnya.

Dekan Fakultas Pertanian UHO Prof. Dr. Ir. M. Tufaila Hemon sangat mengapresiasi terhadap prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa Ilmu Tanah. “Semoga ini dapat menjadi penggerak dan semangat menghasilkan prestasi-prestasi lain yang dapat membanggakan UHO,” tandasnya. (wan/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top