Pariwara
Buton

Dukcapil Buton Cari 16.360 Wajib KTP-el

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Medio Maret lalu, pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Buton (Disdukcapil) mendapat tambahan jatah blangko KTP-el sebanyak 6000. Kadis Dukcapil Buton, Muh. Amin, mengatakan, jika tak ada aral, Pekan depan pihaknya akan turun kembali melakuan perekaman pada warga di setiap kecamatan. “Perekaman nantinya kita tempatkan pada beberapa titik untuk mewakili satu kecamatan,” ujarnya, senin (2/4).

Pihaknya turun langsung ke lapangan agar dapat memberikan pelayanan maksimal ke masyarakat. “Kami sudah dua kali turun lapangan melakukan perekaman kepada masyarakat. Sekarang kita rencana turun lagi untuk merekam,” kata Amin. Meski begitu, pihaknya tidak bisa memaksakan warga untuk melakukan perekaman. Namun, sebagai dinas yang menangani soal identitas kewarganegaraan, Disdukcapil mempunyai inisiatif turun lapangan demi memudahkan masyarakat merekam dan mendapatkan KTP-el.

“Tapi semuanya tergantung masyarakat, kewajiban kita sudah selesai. Jadi jangan disalahartikan lagi, bahwa Capil itu tidak memberikan KTP,” tegasnya. Amin menjelaskan, untuk perekaman yang dilakukan di desa biasanya ditempatkan pada satu titik, misalnya empat desa dipusatkan pada satu desa. “Jika kami sudah turun, kemudian mereka tidak mau datang, ya salah warga sendiri,” imbuhnya.

Amin memaparkan jumlah penduduk Kabupaten Buton sebanyak 115.876 jiwa. Sementara wajib KTP-el mencapai 77.289 jiwa. Meski demikian, yang baru melakukan perekaman sebanyak 60.929 orang. Sedangkan yang belum melakukan perekaman masih 16.360 orang. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top