Pariwara
Kesehatan

Camilan Manis Ini Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Ilustrasi Berat Badan

KENDARIPOS.CO.ID — Apa yang suka anda lakukan saat sedang menikmati waktu senggang? Makan camilan manis menjadi salah satunya. Selain enak, tahukah anda bahwa beberapa camilan manis juga bisa membantu menurunkan berat badan?

Faktanya, camilan manis tak melulu mendatangkan dampak buruk berupa kenaikan berat badan. Banyak ahli berpendapat bahwa terdapat beberapa camilan manis yang justru mendatangkan efek sebaliknya, yaitu menurunkan berat badan. Di antara camilan manis tersebut, berikut adalah beberapa contohnya:

Ceri beku. Menurut ahli kesehatan dan nutrisi dari acara NBC Today, Joy Bauer, ceri beku adalah camilan manis yang sangat tepat untuk memuaskan hasrat tubuh. Buah beku ini bisa dikonsumsi lewat semangkuk piring, yang diperkirakan hanya mengandung sekitar 100 kalori.

Selain itu, karena ceri ini tersaji dalam bentuk beku, anda akan membutuhkan waktu yang lebih lama untuk mengonsumsinya. Alhasil, anda tidak akan punya banyak waktu untuk mengonsumsi camilan-camilan lainnya.

Cokelat hitam. Jika anda membutuhkan alasan untuk menikmati cokelat, maka inilah saatnya. Cokelat hitam mengandung banyak flavonoid, nutrisi tanaman yang dapat membantu menghentikan penyimpanan lemak, menekan nafsu makan, dan menurunkan gula darah, untuk membantu mengurangi rasa lapar.

Selain bisa dikonsumsi secara langsung, cokelat hitam juga bisa anda kombinasikan dengan yoghurt, oatmeal, atau smoothie.
Susu cokelat. Tidak perlu takut saat harus berhadapan dengan minuman yang mungkin pernah anda favoritkan di masa kecil. Ya, satu gelas cokelat seberat 8 ons yang kaya gizi dapat menuntaskan keinginan terhadap camilan manis sambil turut memuaskan dahaga anda.

Manfaat kalsium dan protein yang terkandung dalam susu cokelat konon memiliki tingkat kesehatan yang jauh lebih besar daripada gula tambahan.

Kacang almon. Penulis buku The Small Change Diet, Keri Gans, menyebutkan bahwa kacang almon atau badam, memegang peranan yang sangat bagi orang yang sedang menjalani program penurunan berat badan.

Lebih lanjut, Gans menjelaskan bahwa kombinasi lemak, protein, dan serat yang ada pada kadang almon juga cocok untuk memenuhi kebutuhan gizi anda sehari-hari. Agar menjadi camilan manis yang efektif turunkan berat badan, anda dapat mengombinasikan kacang almon dengan beberapa tetes madu murni.

Stroberi. Buah sekaligus camilan manis yang satu ini mampu membantu tubuh untuk menghentikan penyimpanan lemak. Stroberi dapat dikonsumsi dengan berbagai cara, salah satunya dengan menyelupkan setengah atau seluruh bagian stroberi ke dalam yoghurt rendah lemak.
Selain menambah antioksidan, stroberi yang dikombinasikan dengan yoghurt juga dapat membantu menjaga kesehatan saluran cerna anda.

Pir. Buah pir memiliki rasa yang segar dan manis, dengan kandungan serat yang tinggi. Banyak cara dapat diterapkan untuk mengonsumsi buah pir, salah satunya dikombinasikan dengan kacang almon serta kayu manis.

Kombinasi ini dapat membantu menyeimbangkan kadar gula darah, dan memberikan manfaat yang signifikan dalam menurunkan berat badan.
Meski baik dan bisa membantu menurunkan berat badan, ingatlah untuk tidak mengonsumsi camilan manis di atas secara berlebihan. Di samping itu, agar efektivitasnya dalam menurunkan berat badan bisa lebih optimal, anda wajib mengombinasikan konsumsi camilan tersebut dengan olahraga secara rutin dan teratur.(jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top