Pariwara
HEADLINE NEWS

Begini Detik-detik Jelang Banjir Bandang Kolut yang Mengakibatkan Ayah Hilang dan Anaknya Luka-luka

Banjir bandang di Kolut

KENDARIPOS.CO.ID — Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) khususnya di Kecamatan Lasusua pada Jumat malam (31/3/2018), membuat warga terjaga hingga pagi harinya. Pasalnya, sungai besar yang membelah ibu kota kabupaten itu berkecamuk dan menghancurkan tiga unit rumah serta menyeret para penghuninya di Dusun VI Tampo Bulu, Desa Batu Ganda.

Rumah yang hancur malam pukul 23.00 Wita itu masing-masing milik Asdar aliass Zatta, Samsir alias Dg. Baco dan Johan. Asdar hingga kini belum ditemukan saat malam itu terseret bersama anaknya, Resky Saputra (10). Syukurnya, sang anak berhasil selamat dengan sejumlah luka tusukan patahan kayu pepohonan. Gabungan petugas masih melakunakan pencarian. Pemerintah kabupaten Kolut juga meminta masyarakat tetap siaga, menghindari banjir susulan.

Detik-detik musibah di Desa Batu Ganda itu dikisahkan Muliati, Istri Asdar yang malam itu menemani anaknya dirawat di RS. Sekitar pukul 23.00 wita itu, derasnya gelombang arus dari pegunungan yang hanya berjarak kirang lebih 10 meter dari rumahnya membuatnya terjaga. Dinding bukit yang sejajar berdiri dengan rumah huniannya tiba-tiba runtuh. Sang suami spontan meneriakinya agar segera melompat keluar pintu. Beruntung ada tanaman Kakao yang bisa digapai Muliati untuk digenggam. Sementara sang anak, Resky bersama suami terlambat meloloskan diri dan keduanya diseret hingga ke sungai bersama tempat tinggalnya.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top