Pariwara
Metro Kendari

9.380 Siswa se-Sultra Ikut UNBK, 82 Peserta UNBKP

Siswi di Kota Kendari usai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer.

KENDARIPOS.CO.ID — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) secara serentak digelar se-Sultra, Senin (2/4/2018). Hari pertama UNBK berjalan lancar. Listrik tak padam dan server tak terganggu. Pj. Sekda Provinsi Sultra, Hj.Isma didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Damsid memantau langsung penyelenggaraan UNBK di beberapa sekolah di Kota Kendari.

Kepala Dinas Dikbud Sultra, Damsid mengatakan UNBK SMK diikuti sekira 9.380 peserta dari jumlah total peserta sebanyak 9.462. Itu berarti 82 peserta mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP). Pada pelaksanaannya, ada sekolah SMK swasta yang bergabung di sekolah lainnya untuk UNBK. “(Daerah yang tidak UNBK) itu daerah yang di pinggiran. Selain jumlahnya (peserta) kecil, jaringan dan listrinya belum ada,” ujar Damsid, Senin (2/4/2018).

Mantan Dekan Fisip UHO itu menjelaskan dalam pantauannya, secara umum pelaksanaan UNBK tidak ada kendala. Mulai kesiapan komputer dan ruang kelas. Bahkan sejak awal, para peserta UNBK sudah mengikuti try out, dan simulasi. Diakuinya, biasanya kendala dalam UNBK yakni jaringan dan listrik. Namun jauh sebelumnya sudah dikoordinasikan ke PLN. “Kita sudah menyurat ke PLN dan sekolah-sekolah melakukan langkah antisipatif dengan menyiapkan genset,” jelas Damsid.

Sebelumnya, Pj Sekda Provinsi Sultra, Hj Isma mengapresiasi pelaksanaan UNBK di beberapa sekolah yang berjalan relatif baik, lancar dan terkendali. “Para peserta UNBK atau siswa juga nampak senang, apa yang dia laksanakan cukup baik. Ekspresinya ceria, kalau raut wajah mengisi soal itu beda lagi,” ujarnya disela-sela pemantauan di SMKN 1 Kendari.

1 of 2

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top