Pariwara
Buton

Pindah Tugas dan Pensiun, PNS Buton Berkurang

Zanuriah, Kepala BKPPD Buton

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Buton ramai-ramai  mengajukan surat permohonan pindah tugas ke daerah lain. Meski ada PNS masuk, namun jumlahnya tidak sebanding dengan yang keluar.  Berbagai alasan mereka untuk mengajukan permohonan pindah, diantaranya ada karena mengikuti suami dan alasan lainnya.

Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Buton merinci, sejak tahun 2017 lalu PNS yang mengajukan surat pindah dan telah resmi keluar dari Kabupaten Buton ke daerah lain mencapai 39 orang. Sementara PNS yang masuk hanya berjumlah 29 orang. Sedangkan tahun 2018 ini, terhitung dari 12 orang pegawai yang mengajukan surat, tujuh diantaranya telah mendapatkan surat keputusan (SK) untuk pindah. Sedangkan lima aparatur dalam tahap proses.

“Semua PNS yang mengajukan pindah, masih tetap bekerja di Buton, sampai menunggu SK,” ujar Kepala BKPPD Buton, Zanuriah saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu. Menurutnya, pegawai yang pindah tersebut ada pejabat eselon III, pemangku eselon IV dan staf.

“Sementara pegawai yang masuk bervariasi ada yang dari Buton Tengah, Maluku, Luwu Utara dan Morotai. Tapi mereka ini putra putri daerah Buton,” jelas Zanuriah. Ia mengungkapkan, dalam menerbitkan SK pindah, Pemkab Buton harus memastikan, ada instansi lain yang akan menerima PNS tersebut. Pemkab Buton juga makin kekurangan pegawai karena adanya pemekaran daerah otonom baru (DOB) yakni Buton Selatan dan Buton Tengah. Termasuk 249 PNS Buton yang pensiun.

Untuk mengisi kekurangan formasi penting yang dibutuhkan daerah, Ia berharap Pemkab Buton mendapat jatah kouta penerimaan CPNS tahun 2018. (c/mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top