Pariwara
Olahraga

Perkuat Silaturahmi, Kendari Pos – UHO Gelar Laga Sepakbola Persahabatan

Dua kesebelasan UHO FC dan Kendari Pos FC.

KENDARIPOS.CO.ID Laga persahabatan antara Kendari Pos FC dengan Universitas Halu Oleo (UHO) FC berlangsung seru, Minggu (1/4/2018) sore. Selaku tuan rumah, UHO menyediakan lapangan 2 UHO sebagai lokasi pertandingan. Diawal laga, kedua kesebelasan bermain sangat hati-hati. Saling membaca pola permainan, karena memang baru pertama kali “bentrok”.

Tim UHO FC yang mengandalkan kombinasi pemain muda dengan senior (pejabat UHO), begitu mudah mengalirkan bola dari kaki ke kaki. Dimotori langsung oleh Rektor UHO, Prof Muh Zamruf F, mereka begitu ngotot untuk segera membobol gawang Kendari Pos FC yang dijaga, Agus. Namun, ketatnya pertahanan yang digalang Marwan Cs, sehingga masih sulit ditembus. Prof Zamrun yang dikenal “garang” di depan gawang sempat tak bisa berbuat apa-apa di awal laga. Namun, mantan Dekan FMIPA UHO ini mampu memperlihatkan kualitasnya saat permainan memasuki 25 menit babak pertama.

Memanfaatkan umpan cantik gelandang serang UHO FC, Alimin, rektor muda yang menguasai empat bahasa asing ini, mampu memperdaya kiper Kendari Pos FC, Agus lewat heading cantiknya. Gooll. Itulah gol pembuka dalam laga persahabatan itu. Tim Kendari Pos FC bagai “tersengat”, tak ingin dipermalukan tim tuan rumah, akhirnya serangan ditingkatkan. Kombinasi serangan yang dimotori gelandang serang, La Ode Iman, Inong Saputra serta penyerang tengah Irwan Zainuddin dan La Ode Diada Nebansi sempat membuat bek-bek UHO FC kelabakan. Klimaksnya, karena tak mampu menahan gempuran Irwan Zainuddin dan kawan-kawan, menit ke-35, salah satu bek UHO FC “terciduk” wasit handball di kotak terlarang. Tanpa ampun, wasit menunjuk titik putih, setelah berkonsultasi dengan hakim garis.

Kapten kesebelasan Kendari Pos FC, Irwan Zainuddin mengambil tendangan pinalti. Andai berbuah gol, maka kedudukan akan imbang. Namun, rupanya keberuntungan belum berpihak di tim Kendari Pos FC. Tendangan keras sang kapten, hanya mengenai tiang gawang. Padahal, penjaga gawang UHO FC sudah tidak bergerak karena aksi tipuan tendangan Dirut Kendari Pos tersebut.

Kedudukan masih belum berubah. Pinalti tidak berbuah gol membuat tim UHO FC makin semangat. Mereka kian semangat mengejar gol tambahan. Tim Kendari Pos FC juga tetap semangat dan “memburu” gol penyama kedudukan. Namun karena faktor fisik, ditambah usia yang tidak sebanding, sehingga sampai akhir laga, Kendari Pos FC tak mampu menyamakan kedudukan. Apalagi dibabak kedua, UHO FC menurunkan beberapa pemain adalannya. Sehingga, sulit diimbangi tim dari media dengan tagline Santun dan Menginspirasi tersebut. Hebatnya, dengan kecerdikannya, Prof Zamrun mampu melihat turunnya stamina para pemain Kendari Pos FC. Sehingga, dia mampu menambah dua gol lagi, tepatnya di menit ke-40 dan 55 (titik putih). Jadilah, dia mencetak hattric (tiga gol) dalam laga persahabatan tersebut.

Bagi kedua kapten kesebelasan, hasil akhir bukanlah tujuan dari laga persahabatan tersebut. Hal paling penting adalah, laga itu menjadi ajang untuk meningkatkan keakraban ke dua lembaga. “Mengeratkan hubungan tidak harus dengan kegiatan formal. Lewat laga seperti hari ini (laga persahabatan), juga bisa dilakukan,” ungkap Prof Zamrun, Rektor UHO usai pertandingan.

Kata dia, selama ini sudah banyak lembaga yang diundang untuk berlaga. Seperti tim BRI, tim Bank Sultra, dan malah sudah pernah melawan tim pemkab Mubar. “Ini ajang silaturahmi sekaligus mempererat sinergi yang sudah terbangun,” jelasnya. Ke depan, lanjut dia, kegiatan serupa akan terus digalakkan. Bukan hanya dengan instansi pemerintah, termasuk juga Kepolisian dan lainnya.

Prof Zamrun juga sempat menilai jalannya permainan. Menurutnya, tim Kendari Pos FC sebenarnya bermain bagus. Namun, karena timnya sudah terbentuk sejak lama, sehingga karakter permainan sudah saling memahami. “Ini soal pemahaman permainan antar pemain. Kami latihan setiap pekan, sehingga sudah saling mengetahui pola permainan,” terangnya. Dirinya juga memuji stamina kapten kesebelasan Kendari Pos FC, Irwan Zainuddin. Menurutnya, kekuatan fisik sang kapten sangat baik, karena selama pertandingan sangat aktif berlari tapi tidak menunjukkan kelelahan. “Ketahuan kalau sering olahraga,” pujinya.

Sementara itu, kapten Kendari Pos FC, Irwan Zainuddin hanya bisa tersenyum usai pertandingan. Meski “kalah kelas” dari level permainan UHO FC, namun dirinya tetap senang. Sebab, mampu merepotkan permainan UHO yang sudah terbukti ketangguhannya. Dirinya juga sepakat dengan Rektor UHO bahwa hasil akhir bukanlah tujuan. Tapi hal terpenting adalah memupuk kebersamaan, serta meningkatkan sinergitas. “Semoga ke depan, kegiatan serupa bisa dilakukan lagi. Kami akan mengevaluasi tim, membenahi sektor yang masih kurang, supaya ke depan bisa lebih baik lagi,” imbuhnya. (b/wan/ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top