Pariwara
Buton Utara

Peraih Medali MTQ Butur Dijanji Bonus

Ali Abdin

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) akan memberikan bonus bagi peserta yang berhasil meraih medali pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sultra ke-27 di Kabupaten Buton Utara (Butur), akhir Maret lalu. Kabaghumas Pemkab Mubar, Ali Abdin, mengatakan torehan prestasi kafilah daerah yang memperoleh empat medali di MTQ Butur akan diapresiai dalam bentuk pemberian bonus. “Kami berhasil meraih satu medali emas dan tiga perak. Ini prestasi spektakuler, karena usia Mubar sekarang baru tiga tahun, tapi pada event level provinsi sudah mampu berkompetisi. Meski semua peserta belum menyumbang medali, kami tetap beri apresiasi setinggi-tingginya pada kafilah Mubar yang telah tampil baik pada MTQ Butur,” ungkapnya, minggu (1/4).

Menurut Ali Abdin, pemberian bonus ini sesuai janji Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada saat melepas kontingen menuju arena MTQ. “Soal besaran bonus yang diberikan belum diketahui. Tapi yang pasti ada. Waktunya pembagiannya Insyaallah dalam waktu dekat ini,” janjinya.

Janji serupa juga dilontarkan pihak Pemkab Butur yang kafilahnya berhasil meriah juara umum pertama. Kepala Bagian Kesra Pemkab Butur, Aslimin, menyatakan, pihaknya sukses menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran dan meraih 11 medali emas, lima perak dan empat perunggu. “Sebagai bentuk apresiasi pada kafilah yang telah meraih medali, Pemkab memberikan bonus karena telah mengharumkan nama daerah pada MTQ Provinsi,” ujar Aslimin saat ditemui di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.

Meski begitu, mantan Kepala Bidang Kesbangpol Butur tersebut masih enggan menyebut berapa jumlah bonus para kafilah tersebut. Ia hanya mengaku, penyerahannya akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. “11 kafilah Butur akan mewakil Sultra pada MTQ nasional di Sumatera Utara pada Oktober 2018 mendatang. Pembinaan kafilah akan terus dilakukan pada beberapa cabang yang diperlombakan,” tandasnya. (c/yaf/had)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top