Pariwara
Konawe Kepulauan

Kuota CPNS Konkep Belum Jelas

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar baik yang diembuskan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dalam rencana merekrut Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada tahun ini, disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep). Sebab saat ini jumlah aparatur sipil negara (ASN) di otorita pemekaran Kabupaten Konawe tersebut memang masih sangat minim.

Saat ini, jumlah pamong di Pulau Wawonii yang tercatat di Badan Kepegawaian Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konkep ada 1.034 orang. Dengan rencana merekrut PNS, Pemkab Konkep sangat berharap mendapat tambahan kuota untuk melancarkan roda pemerintahan di wilayah tersebut. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Konkep, Cecep Trisnajayadi melalui Kepala BKPSDM Konkep, Mirdan, belum mengetahui secara pasti berapa jumlah kuota penerimaan CPNS yang akan diberikan untuk Pulau Wawonii.

Karena sampai saat ini, hasil konsultasi di KemenPAN-RB belum jelas. “Terakhir kami konsultasi awal Maret lalu. Tetapi belum jelas berapa jumlah kouta CPNS. Insyaallah dalam waktu dekat ini kami akan konsultasi kembali,” kata Kepala BKPSD Konkep, Mirdan, Minggu (1/4). Sebagai daerah otonomi baru, mantan Kabid Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra tersebut sangat berharap jumlah formasi yang akan diberikan pemerintah pusat, sebanyak mungkin.

“Kami akan ajukan permintaan kuota CPNS sebanyak-banyaknya. Persoalan berapa nantinya yang akan direalisasi itu belum ditahu,” tutur Mirdan. Tahun ini, pemerintah pusat berencana akan menerima CPNS prioritas pada formasi keguruan, kesehatan dan bidang teknis. “Nanti ada penetapan kuota baru penerimaan resmi CPNS. Kalau saat ini saya belum mengetahui secara pasti kapan akan dimulai penerimaan tersebut,” tutupnya. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top