Pariwara
Konawe Utara

Empat Kecamatan di Konut Segera Nikmati Listrik

LISTRIK : Bupati Konut, Ruksamin (kiri) saat melakukan pemancangan perdana tiang listrik di Kecamatan Wiwirano. Foto: Helmin Tosuki/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Impian masyarakat pada empat kecamatan di Konawe Utara (Konut) untuk segera menikmati penerangan dari perusahaan listrik negara (PLN) mulai diwujudkan. Pemasangan perdana tiang pancang untuk kebutuhan distribusi jaringan listrik sudah dimulai. Selama ini, warga di Kecamatan Langgikima, Wiwirano, Landawe dan Lasolo Kepulauan menikmati listrik dari pembangkit genset. Itupun sangat terbatas.

Komitmen Pemkab Konut di bawah kepemimpinan Bupati, Ruksamin dalam memberikan pelayanan bagi masyarakatnya mulai direalisasikan perlahan. “Sekarang kita buktikan dengan adanya pemancangan perdana tiang listrik jaringan tegangan rendah (JTR) dan jaringan tegangan menengah (JTM). Ini merupakan bukti komitmen kami,” ujar Bupati Konawe Utara, Ruksamin usai melakukan pemancangan perdana tiang listrik di Kecamatan Wiwirano, akhir pekan lalu.

Kegiatan pemancangan perdana tiang listrik rencananya akan melayani empat kelurahan dan 44 desa pada empat kecamatan tersebut.
Di tempat yang sama, GM PLN Area Kendari, Rian, menuturkan, sebagai perusahaan milik negara, pihaknya berkomitmen menjawab kebutuhan penerangan listrik masyarakat Konawe Utara. Makanya dukungan masyarakat dalam kegiatan pemasangan jaringan listrik sangat dibutuhkan.

Terutama tanaman yang dilintasi jaringan listrik untuk dilakukan pemangkasan atau penebangan. “Bila itu tidak diindahkan akan menghambat pekerjaan jaringan dan membahayakan keselamatan pekerja. Kita berupaya pekerjaan jaringan listrik bisa dituntaskan pada tahun ini, sehingga warga bisa menikmatinya,” harap Rian. (b/min)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top