Pariwara
Kolaka

Produksi Udang di Kolaka Ditarget Naik 2,5 Persen

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) setempat terus meningkatkan produksi udang di Bumi Mekongga. Dengan melihat potensi yang ada, maka DKP menargetkan produksi udang tahun 2018 akan kembali meningkat 2,5 persen.

“Tahun 2016 lalu, produksi udang di Kolaka mencapai 5.000 ton dan tahun 2017 mengalami peningkatan sebesar 2,5 persen. Dengan melihat keberhasilan dan potensi yang ada kami optimis target tersebut akan kembali tercapai,” kata Kepala DKP Kolaka, Syafruddin, Selasa (27/3).

Menurutnya, untuk merealisasikan target tersebut, pihaknya akan membantu para petani udang mengolah tambaknya dengan mengerahkan alat berat yang ada. Saat ini terdapat 15 eskavator milik pemerintah dan swasta yang sedang beroperasi melakukan intensifikasi lahan. “Saat ini ada 8.500 hektare tambak yang berpotensi di Kolaka. Sedangkan yang diolah saat ini sekitar 5.000 hektar. Dengan adanya bantuan alat berat tersebut diharapkan semakin banyak lagi lahan yang berpotensi untuk segara dimanfaatkan,” tuturnya.

Syafruddin mengungkapkan, di Kabupaten Kolaka saat ini terdapat beberapa kecamatan yang menjadi sentra produksi udang seperti Wundulako, Samaturu dan Wolo. Ia optimis, dengan potensi yang ada maka target kenaikan produksi sebesar 2,5 persen tersebut dapat terealisasi. (c/fad)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top