Pariwara
Bombana

Internal PT. SSU Bergolak, Rekrut Pekerja “Luar”, Warga Lokal Jadi Penonton

Suasana demo di PT SSU Bombana.

KENDARIPOS.CO.ID — Internal PT Surya Saga Utama (SSU) kembali bergolak. Perusahaan tambang yang beroperasi di Kecamatan Kabaena Utara, Kabupaten Bombana itu di demo karyawannya, Senin (27/3/2018). Sebabnya, mereka tidak terima ada tenaga kerja dari luar yang didatangkan managemen perusahaan. “Ada 25 sekuriti yang berasal dari luar daerah. Padahal, masih banyak pekerja lokal yang menganggur dan bisa melakukan pekerjaan itu. Ini yang kami tidak terima, sehingga melakukan aksi,” ungkap Hasrat, salah satu Security PT SSU yang ikut aksi penolakan tersebut.

Hasrat menjelaskan, 25 sekuriti “luar” tersebut berada di bawah naungan PT. Anoa Persada Celebes (APC). Tapi bukan itu masalahnya. Pihaknya hanya minta supaya perusahaan memprioritaskan tenaga kerja lokal. “Saya bersama 30 karyawan lain (PT SSU) terpaksa menggelar aksi protes. Kami tidak ingin warga di sini hanya jadi penonton saja. Harusnya diberdayakan,” katanya.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top