Pariwara
Muna Barat

DPM-PTSP Mubar Inventarisasi Potensi SDA

DATA SDA : Kepala DPM-PTSP, La Hafini (kedua dari kanan) bersama para kepala bidangnya. Tahun ini instansi itu mulai menginventarisasi potensi SDA di Mubar untuk dikembangkan. Foto: Yafruddin Yaddi/ Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Perbaikan data potensi sumber daya alam (SDA) yang belum dilirik investor di Muna Barat (Mubar) sedang dilakukan pihak Dinas Penanaman Moda dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) setempat. Kepala DPM-PTSP Mubar, La Hafini, mengatakan, setelah inventarisasi tersebut, pihaknya akan memublikasikan ke masyarakat terkait potensi-potensi daerah tersebut agar dapat dikelola maksimal serta memiliki nilai ekonomi.

“Selanjutnya kami juga akan melakukan telaah terhadap ketentuan dan regulasi berkaitan dengan potensi SDA yang dianggap akan memberikan kontribusi bagi masyarakat,” jelas La Hafini, selasa (27/3). Menurutnya, regulasi akan dilihat secara nasional seperti undang-undang yang berkaitan dengan pajak dan peraturan pemerintah. Kemudian akan disiapkan peraturan daerah (Perda).

“Aturan yang relevan terhadap potensi. Penataan kelembagaan PTSP yang mengacu pada peraturan Mendagri nomor 138 tahun 2017 pendataan kelembagaan, penataan pelayanan, kemudian persiapan penataan, pemanfataan penggunaan aturan serta kebutuhan tenaga dalam rangka memaksimalkan pelayanan,” paparnya. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top