Space Iklan
Pariwara
Muna Barat

Musrenbang Mubar Fokus Bangun Infrastruktur

MUSRENBANG : Suasana Musrenbang tingkat Kabupaten Muna Barat. Tampak Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (kedua dari kiri) bersama Wakilnya, Achmad Lamani (tengah), serta perwakilan Bappede Provinsi Sultra, Eka Paksi, senin (26/3). Foto: Yafruddin yaddi/Kendari Pos

KENDAQRIPOS.CO.ID — Program kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar) pada tahun mendatang, mulai disusun melalui musyawarah rencana pembangunan daerah (Musrenbang). Koordinasi program dimulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten. Kepala Bappeda Mubar, Raden Djamu Sunyoto, mengatakan, peningkatan pembangunan infrastruktur perlu dilakukan untuk membuka akses pusat pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kualitas daerah.

“Saya sangat berharap bagi pemerintah desa dapat menyiapkan sumber dayanya. Kemudian akan kita lakukan pelathan dalam bentuk sosialisasi mengarah pada aplikasi,” jelasnya, Senin (26/3).

Sementara itu Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, mengimbau seluruh OPD dan DPRD selalu proaktif agar dapat menyusun serta menyetujui usulan yang ada untuk disesuaikan dengan visi misi pemerintahannya.

“Kita berharap, dapat mewujudkan masyarakat Mubar yang sejahtera, demokratif, produktif dan berdaya saing dilandasi nilai religius. Seluruh OPD jangan hanya menunggu untuk menggunakan dana APBD saja. Tapi proaktif melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi hingga pusat. Sehingga kekurangan anggaran lainnya bisa terjawab.

Ini sangat penting. Karena setelah Idul Fitri nanti, saya akan evaluasi. Daerah kita ini baru. Jadi pejabatnya harus banyak menjalin hubungan komunikasi dengan pihak luar,” papar Rajiun panjang lebar. (c/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top