Pariwara
Edukasi

Hadapi UN, Sekolah di Kendari Tandatangani Pakta Integritas

Plt. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, saat menyerahkan pakta integritas pada pihak sekolah, di aula Bertakwa Kantor Wali Kota Kendari Senin (26/3/2018). Foto :  Elyn/ Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanan Ujian Nasional tahuan ajaran 2017/2018 semakin dekat. Semua sekolah di Kota Kendari sudah harus mematangkan persiapan menuju ujian tersebut yang akan digelar April mendatang. Untuk memastikan semua guru mendukung kelancaran pelaksanaan ujian, maka dilakukan penandatanganan bersama pakta integritas oleh pihak sekolah.

Penandatangan Master of Understanding itu dilakukan di aula bertakwa kantor wali kota Kendari Senin (26/3). Di hadapan ratusan guru, empat perwakilan sekolah SD/MI dan SMP dan sederajat menandatangani pakta integritas itu disaksikan oleh Plt. Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir.

“Pakta integritas ini bukti komitmen kita bersama untuk mengawal kelancaran ujian nanti, ” ungkap Sulkanain saat memberikan pengarahan dalam acara itu. Menurut dia, ujian tidak hanya tanggung jawab siswa sebagai peserta, tetapi sekolah sebagai penyelenggara harus maksimal dalam pelayanan terhadap siswanya. “zaman dulu dengan sekarang tentu berbeda. Saya dulu melihat betul perkembangan dunia pendidikan kita. Bu kadis pendidikan ini guru saya dulu, ujiannya kita masih manual, sekarang sudah pakai teknologi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Kendari, Sartini Sarita mengamini harapan pimpinannya itu. Ia mengajak semua kepala sekolah dan guru terus memaksimalkan persiapan baik ujian sekolah maupun nasional. “Ujian sudah siap, tinggal dipertahankan saja sampai pelaksanaannya,” singkatnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top