Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Garuda Indonesia Rencana Tambah Flight

Garuda Indonesia

KENDARIPOS.CO.ID — Maskapai penerbangan Garuada Indonesia, berencana menambah flight (penerbangan) untuk Sultra. Hal itu diungkapkan Vice President SBU Umrah dan Haji Garuda Indonesia, Tubagus Irfan Farhan, pekan lalu.

Dia mengatakan, penambahan flight untuk Sultra sudah ada dalam perhitungan management. Pasalnya, Sultra merupakan salah satu market (pasar) potensial Garuda Indonesia, yang pertumbuhannya dari tahun ke tahun menunjukkan kenaikkan yang sangat signifikan.

“Pertumbuhan market Garuda di Sultra cukup baik dan sangat signifikan, Beberapa flight sudah ada dalam hitungan kami, tergantung ketersediaan pesawat saja lalu ketersediaan bagaimana market itu sendiri. Traffic banyak ke mana,” terangnya, pekan lalu.

Menurut pria yang akrab disapa Irfan itu, tingkat pertumbuhan market Garuda Indonesia di Sultra melebihi angka 120 persen. Jumlah itu, diambil dari kenaikan traffic (lalu lintas) Garuda Indonesia dalam pasar domestik, dari dan tujuan Sultra.

“Melebihi 120 persen tumbuh untuk Sultra. Itu angka di tahun ini dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kondisi ini yang sangat baik dibanding periode sebelumhya dan ini cukup signifikan, makanya kami lakukan GATF dan mungkin ini GATF yang pertama di Sultra,” ujarnya.

Irfan yang ke Kota Kendari dalam rangka GATF, menambahkan, selain merujuk pada persentase tumbuhnya market Garuda Indonesia di SUltra, juga dapat dilihat dari dibukanya penerbangan di semua kabupaten di Sultra yang memiliki bandara. Dia menyebut Kabupaten Kolaka dengan Bandara Sangia Ni Bandera, Baubau dengan bandara Betoambari, Wakatobi dengan bandara Matahora dan Kabupaten Muna Barat dengan bandaranya Sugimanuru. Bahkan, lanjut Irfan, Garuda Indonesia sudah membuka charter flight dari Bali ke Tomia-Wakatobi.

“Sementara ini, memang kita sudah banyak kerjasama. Saat ini kita sudah ke Wangi-wangi, Baubau dan Raha. Jadi memang, pertumbuhan market di Sultra sangat signifikan, makanya kita adakan Garuda Travel Fair di Kota Kendari. Bahkan sudah banyak transaksi yang kita peroleh. Ini merupakan salah satu tolor ukur bagi kami melihat perkembangan travel disini,” tandasnya. (Ind/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top