Pariwara
Edukasi

Alumni Faperta UHO Gelar Donor Darah

Juninda/Kendari Pos
Alumni Peduli Sesama : Donor darah yang digelar Alumni
Fakultas Pertanian, Minggu (25/3)

KENDARIPOS.CO.ID — Alumni Fakutas Pertanian (Faperta) Universitas Halu Oleo (UHO) ingin punya kontribusi sosial ditengah masyarakat. Aksi donor darah dipilih untuk memberikan sumbangsi kepada masyarakat. Puluhan alumni Fapert UHO memadati lantai tiga Lippo Plaza dan menyumbangkan darah, Minggu (25/3).

Aksi sosial itu digelar dalam rangka reuni alummi Faperta UHO Angkatan 1993. Para alumni menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan berhasil mengumpulkan sekira 50 kantong darah yang akan disumbangkan kepada orang yang membutuhkan. Ketua panitia reuni alumni Faperta UHO Angkatan 1993, Ardi mengatakan donor darah tidak hanya membantu umat manusia yang membutuhkan. Pendonor juga dapat merasakan manfaatnya. “Donor darah dapat mengurangi risiko penyakit jantung, menurunkan kolesterol, menekan risiko kanker, membakar kalori dan meningkatkan produksi darah. Jadi, jangan takut mendonorkan darah karena kita dapat menyelamatkan jiwa dengan sumbangan darah itu,” ujar Ardi, Minggu (25/3).

Tak hanya alumni, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UHO, Armid hadir mendonorkan darahnya. “Saya sudah menjadi pendonor darah aktif sejak SMA. Tiga atau empat bulan sekali saya mendonor,”ujar Armid. (jun/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top