Pariwara
Muna

Rusman Fokus Tata Birokrasi di Muna

Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Reformasi birokrasi menjadi fokus tersendiri dalam periode kepemimpinan Bupati Muna, LM. Rusman Emba dan Wakilnya, Malik Ditu. Keduanya menyadari, dalam menjalankan program pembangunan tak lepas dari dukungan birokrasi yang efektif. Apalagi, satu setengah tahun menjabat, Rusman masih mengakui jika kinerja bawahannya kurang optimal. Banyak kebijakan yang justru menimbulkan kegaduhan pemerintahan seperti polemik mutasi kepala sekolah hingga urusan sampah yang masih menjadi pekerjaan rumah.

“Kami butuh waktu untuk menata birokrasi. Saya belum cukup dua tahun memimpin. Dan, merubah kebiasaan itu bukan hal mudah,” katanya saat ditemui di Galampano, Raha, Jumat (23/3). Kendati begitu, Rusman bukan tak melakukan apa-apa selama menjabat. Mantan senator DPD RI itu baru saja melantik sembilan pejabat kepala organisasi perangkat daerah (OPD) baru hasil lelang jabatan sebagai wujud optimalisasi pelayanan pada masyarakat. Selain itu, dirinya juga pernah melaksanakan job fit bagi para bawahannya. “Itu bagian dari penyegaran. Tentu dalam pemerintahan dibutuhkan rotasi agar ritme kerja tetap terjaga,” sambungnya.

Seluruh perangkat dinas sudah didorong menyukseskan program strategis daerah terutama bidang infrastruktur dasar, ketahanan ekonomi dan pembinaan sumber daya manusia. Hal yang menyangkut periwisata dan penataan sarana jalan menjadi program prioritas tahun ini. “Seluruh visi itu disadari atau tidak, birokrasilah yang akan menentukan. Sehingga, ini menjadi catatan penting pemerintahan saya. Insyaallah, secara perlahan akan kita benahi,” pungkasnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top