Pariwara
Buton Tengah

Jalan Buteng Gunakan Hotmix

Samahuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan infrastruktur jalan yang sedang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) akan menggunakan material hotmix. Diharapkan dapat meningkatkan akses transportasi untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Hal tersebut disampaikan Bupati Buteng, H. Samahuddin, Selasa (20/3). Menurutnya, dalam pembangunan jalan pihaknya tidak menggunakan ready mix asphalt (RMA), tapi akan memakai hotmix. Terkecuali untuk konstruksi jalan yang akan dibuat dalam ibu kota, menggunakan material RMA.

“Lebih baik kita kalah beli tapi unggul dalam pemakaian. Artinya jalan ini bisa bertahan hingga beberapa tahun. Kita menyadari akses jalan yang makin lancar, tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi di masyarakat. Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menyejahterakan masyarakat,” ungkapnya. Samahuddin juga mengungkapkan rencana untuk pematangan lahan pembangunan area perkantoran. Hanya saja, pihaknya akan membuka akses jalannya terlebih dulu. “Kita tuntaskan dulu jalan menuju area perkantoran, baru kita rencanakan pembangunannya. Kita juga akan mempelajari kontur tanah area perkantoran itu,” katanya.

Buteng-1 tersebut mengungkapkan, rencana pembangunan perkantoran Pemkab Buteng tidak akan terpusat seratus persen. Namun ada beberapa kantor yang akan ditempatkan di dekat pemukiman masyarakat. Terkait persoalan tersebut, pihaknya hanya tinggal melihat kantor apa yang tepat berada di kawasan hunian warga.

“Kantor tidak dipusatkan pada satu area, kita lakukan dengan harapan bisa kemajuan mendorong kemajuan ekonomi masyarakat. Pasalnya, kalau hal ini tidak kita perhatikan, maka ekonomi masyarakat akan tumbuh secara tidak merata,” alasannya. (c/myu)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top