Pariwara
Hukum & Kriminal

Berkas Pembunuh Bayi Rampung, Penyidik Siap Lengkapi Jika Ada Kekurangan Materi

AKP Muh. Sofwan R, Kasat Reskrim Polres Bombana

KENDARIPOS.CO.ID — Kasus pembunuhan Arianti, bayi berusia enam bulan oleh tersangka Awaluddin cukup menyita perhatian publik. Bahkan diatensi oleh pimpinan kepolisian di Sultra. Perampungan berkas penyidikan perkara pun dikebut. Berkas tersangka Awaluddin sudah dirampungkan, Selasa (20/3) dan segera dilimpahkan ke jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Bombana.

“Berkas perkara tersangka pembunuhan, Awaluddih sudah rampung dan sedang kami susun hari ini (selasa,red) dan akan kami serahkan kepada jaksa untuk diteliti. Setelah itu, kami tunggu hasil penelitian jaksa, apakah sudah bisa dinyatakan lengkap (P21) ataukah dilengkapi jika ada kekurangan sesuai petunjuk jaksa (P19),” ujar Kasat Reskrim Polres Bombana, AKP Muhammad Sofwan R kepada Kendari Pos, Selasa (20/3).

AKP Muhammad Sofwan R menegaskan bila berkas tersangka dinyatakan lengkap oleh jaksa maka tim penyidik Satreskrim Polres Bombana akan melakukan tahap II atau penyerahan tersangka, barang bukti, dan berkas kepada jaksa penuntut umum (JPU).

“Kami berharap berkas penyidikan tersangka Awaluddin langsung diterima dan dinyatakan lengkap agar kasus ini cepat selesai, karena seluruh proses hukum sudah kami lakukan. Salah satunya reka ulang kejadian yang disaksikan oleh JPU,” papar AKP Muhammad Sofwan R.

Awaluddin dijerat pasal 340 subsider 338 KUHP dan pasal 80 ayat 2 sampai 3 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman mati. Tersangka Awaluddin membunuh bayi Arianti menggunakan sebilah pisau, Rabu (14/2) lalu. Bayi yang terlelap itu diturunkan dari ayunan, Awaluddin lalu menusuk perut bayi malang tanpa rasa belas kasihan. Tindakan itu sudah direncanakan sehari sebelum kejadian. Kakak bayi Arianti berinisial AS pun tak luput dari tikaman Awaluddin. Dalam rekonstruksi terungkap pembunuhan keji itu dilakukan Awaluddin karena sakit hati kepada orang tua korban. (kmr/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top