Pariwara
Metro Kendari

Ajang Pawai Taaruf MTQ Sultra, Kota Kendari Optimis Masuk Tiga Besar

Ilustrasi Pawai

KENDARIPOS.CO.ID — Kemeriahan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat provinsi Sultra di Buton Utara (Butur) terlihat dalam malam taaruf yang dirangkai dengan pengukuhan dewan hakim, Selasa (20/3) malam. Kemeriahan MTQ juga sudah terlihat sejak selasa (20/3) pagi kemarin, masyarakat dan kafilah memadati jalan yang dilalui peserta pawai taaruf. Dalam salah satu lomba itu, kafilah Kota Kendari optimis masuk tiga besar.

Keyakinan itu disampaikan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Kendari, Abdul Rauf. Mantan Sekretaris Camat Baruga ini mengatakan kesiapan Pemkot Kendari bisa dibilang sangat maksimal. Mulai dari desain kendaraan hias sarat makna hingga peserta pawai yang melibatkan kepala organisasi perangkat daerah (OPD), camat hingga lurah. “Saya yakin kita juara paling minimal tiga besar, seragam kita, kendaraan hias dan barisan kita sangat tertib,” ujar Abdul Rauf, selasa (20/3).

Lebih lanjut Abdul Rauf menambahkan jumlah peserta yang ikut menyusuri jalan kurang lebih sejauh dua kilo meter itu sebanyak 300 orang. “150 kafilah kita, 150 orang sebagai penggembira yakni para camat, lurah dan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) bergeming dengan panasnya matahari,” tambahnya.

Masih kata Abdul Rauf kontingen Kota Kendari dipimpin langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. “Sebelum ke sini (Butur), Plt.Wali Kota Kendari sudah memberikan pengarahan bahwa setiap lomba harus kita jadi yang terbaik, dan itu sudah dipahami semua kafilah. Harapan kita, kafilah Kendari bisa mempertahankan juara umum,” pungkasnya. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top