Pariwara
Buton

UKM di Buton Dilatih Olah Makanan Berbahan Ikan

Sadisu

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 60 warga pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) di Buton terus dilatih mengolah makanan berbahan dasar ikan serta pembuatan kemasannya. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Buton, Sadisu, menjelaskan, daerah itu memiliki potensi perikanan yang melimpah. “Makanya pelatihan kali ini kami gelar bagaimana mengolah makanan yang berbahan dasar ikan,” ujarnya, Senin (19/3).

Sadisu menganggap, banyaknya bahan baku yang dapat diperoleh dengan mudah, dapat membantu pelaku UKM mengembangkan usahanya. “Ada 10 orang yang mengikuti pelatihan pembuatan kemasan dan 50 lainnya diajar bagaimana mengolah makanan berbahan dasar ikan. Sehingga total keseluruhan yang mengikuti pelatihan berjumlah 60 orang. Jadi ada dua pelatihan yang diikuti pelaku UKM. Kami harap, produksi dan kemasannya semakin baik dan maksimal,” papar Sadisu.

Kadisperindag Buton itu mengatakan, pihaknya akan terus melakukan monitoring dan pendampingan setelah pelatihan tersebut. “Paling tidak kita memberikan pengetahuan pada warga untuk mengembangkan usaha khususnya dibidang olahan ikan dan bisa menambah penghasilan jika hasilnya dijual,” sambungnya. Untuk diketahui pelaku UKM yang mengikuti pelatihan berasal dari Kecamatan Wabula dan Pasarwajo. (c/mel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top