Pariwara
Metro Kendari

Tekan Tindak Kekerasan Perempuan dan Anak, Kementerian PPPA Kenalkan Three Ends

Kepala Dinas PPPA, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sultra, Andi Tenri Rawe Silondae membuka workshop penguatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dihadiri Kepala Bidang Media Kementerian PPPA, Budi Hutomo (tengah), Senin (19/3).

KENDARIPOS.CO.ID — Tindak kekerasan perempuan dan anak menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Bahkan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dalam kendali Yohana Yembise diinstruksikan Presiden melakukan pembangunan yang melibatkan peran perempuan dan anak secara holistik, terpadu, dan terintegrasi.

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak meluncurkan program Publik Untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak (Puspa) pada tahun 2016. Sejak terbentuk, kementerian terus bergerak mengenalkan dan menyosialisasikan program unggulan bernama Three Ends yakni End Violence Against Women and Children (akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak), End Human Trafficking (akhiri perdagangan manusia) dan End Barriers To Economic Justice (akhiri kesenjangan ekonomi).

Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (PPPA), Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sultra pun menggelar workshop penguatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak bagi forum komunikasi Puspa bersama seluruh stakeholder di Sultra.
Kepala Dinas PPPA, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Sultra, Andi Tenri Rawe Silondae memandang forum komunikasi itu untuk menggalang dukungan, partisipasi dan sinergi antara pemerintah, lembaga masyarakat, dunia usaha dan media untuk percepatan dan efektifitas pelaksanaan program tersebut.

“Hal ini menunjukkan bahwa dinas terkait sangat mempertahatikan kasus kekerasaan perempuan dan anak, dengan memperkuat komunikasi antara pemerhati perempuan, ormas sekaligus melibatkan masyarakat. Forum ini tentunya sangat membantu kami dalam bertindak dan langsung beraksi,” ujar Andi Tenri Rawe Silondae saat membuka workshop penguatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak yang dihadiri Kepala Bidang Media Kementerian PPPA, Budi Hutomo, Senin (19/3). Dinas terkait harus terus bersinergi. Tujuannya untuk meningkatkan pemahaman forum komunikasi daerah Provinsi Sultra dan meningkatkan komitmen anggota forum agar memiliki kapasitas dalam melakukan penyuluhan kepada masyarkat. (ony/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top