Pariwara
Kesehatan

Ini 5 Perubahan Pada Mr. P, Jangan Diabaikan

KENDARIPOS.CO.ID — Perubahan yang terjadi pada bagaimana vagina terlihat dapat menjadi pertanda tentang ada yang salah dengan organ seksual kewanitaan itu, hal yang sama juga ternyata berlaku pada pria. Ya, perubahan yang pada bentuk penis Anda, kata urolog Ryan Berglund, M.D., dari Cleveland Clinic, dapat menandakan kondisi kesehatan tertentu dari mereka yang mengalaminya dan terkadang bukan sesuatu yang bisa diabaikan begitu saja.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang ditemukan pada penis yang dijelaskan Dr Berglund seperti diambil dari Health.com yang wajib diwaspadai:

1. Penis terlihat melengkung saat ereksi

Yang menjadi masalah adalah ketika lengkungan ini muncul secara tiba-tiba dan berbeda dari biasanya. Kondisi ini, kata Berglund, disebabkan oleh penyakit bernama Peyronie yang disebabkan oleh penumpukan luka parut. Dokter sendiri belum dapat menjelaskan alasan dari lengkungan yang dapat terjadi ke atas, bawah atau samping kanan dan kiri ini. Segera mintalah pertolongan urolog.

2. Ada benjolan di bawah kulit

Benjolan di bawah kulit, kata Berglund, biasanya disebabkan oleh pembuluh darah. Noda limfa yang tersumbat juga biasanya menjadi penyebabnya. Jika kondisi ini mengganggu Anda saat seks, maka prosedur operasi adalah solusi terbaik Anda.

3. Ada beberapa benjolan kecil

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan ini, lesion yang jinak, atau jerawat penis hingga pearly penile papules, yang merupakan bejulan kecil biasa. Akan tetapi, lanjut Berglund, ketika beberapa benjolan ini dalam ukuran yang besar, ada kemungkinan di sebakan oleh infeksi seksual menular yang disebabkan Human Papiloma Virus yang membutuhkan penangan ahli.

3. Luka pada penis

Luka, koreng atau borok pada penis bisa sakit bisa juga tidak, kata Berglund. Tergantung dari apa yang dirasakan mereka yang mengalaminya. Jika pada raja singa, biasanya tidak diikuti dengan rasa sakit dan dapat diatasi dengan suntikan penisilin, katanya. Jika itu herpes, ada juga obat-obatan yang bisa digunakan untuk mengatasinya.

4.Gangguan buang air kecil

Darah pada urine adalah salah satu pertanda serius, tak peduli seberapa kecil darah yang Anda temukan pada urine Anda. Selain karena gangguan ginjal, kanker penis juga dapat menyebabkan kondisi ini. Urine yang berubah menjadi pink atau merah juga dapat menandakan telah terjadinya infeksi kantung kemih.

5. Benjolan pada testis

Meski ini bukan masalah penis, namun masalah yang terjadi pada buah zakar juga berpotensi mempengaruhi batang penis. Benjolan di buahh zakar, kata Berglund, seringkali jinak, namun jika benjolan itu diikuti dengan rasa nyeri, Anda mungkin mengalami infeksi testis. Antibiotik biasanya cukup untuk mengatasinya. Namun jika benjolan ini disebabkan oleh testikular torsi atau buah zakar yang terpelintir, maka status Anda adalah darurat medis, demikian pula jika penyebabnya adalan kanker testis.

(ruf/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top