Pariwara
Buton Selatan

Busel Usul Penerimaan 600 CPNS

La Amiri

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar tentang akan dibukanya penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) disambut baik sejumlah pemerintah daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra). Masing-masing kabupaten/kota, termasuk Buton Selatan (Busel) langsung mengajukan kuota kebutuhan PNS ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) sesuai kekurangan dari hasil analisis jabatan (Anjab).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Busel, La Amiri, mengatakan, pihaknya sangat antusias terhadap informasi penerimaan CPNS oleh pemerintah pusat. Sebab kebutuhan PNS di daerah itu masih sangat minim. “Kita masih sangat kekurangan PNS. Makanya, setelah draf kuota kebutuhan CPNS ditandatangani bupati pada awal 2018 lalu, kami langsung ajukan ke pusat. Jumlahnya ada sekitar 600 orang,” ujarnya.

Jumlah usulan 600 kuota yang diajukan tersebut, sesuai hasil Anjab yang telah dilakukan. Seluruhnya terbagi atas beberapa bidang keilmuan. Mulai dari tenaga guru, kesehatan dan teknis. “Kebutuhan CPNS yang telah kita ajukan tersebut masih mengacu pada hasil Anjab 2016 silam, sebab untuk tahun 2017 belum ada. Dari total keseluruhan kuota CPNS yang kita ajukan itu didominasi oleh tenaga guru sekitar 300 orang. Sementara sisanya lagi kita bagi untuk tenaga kesehatan dan formasi teknis lainya,” sambung La Amiri.

Ia menambahkan, dari daftar kekurangan CPNS yang telah diajukan tersebut, pihaknya belum menerima informasi dari BKN berapa kuota yang disetujui. Meski begitu, pihaknya berharap agar kuota kekurangan CPNS yang telah diajukan dapat diakomodir seluruhnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top