Pariwara
Konawe

Mahasiswa Tuntut Beasiswa dari Pemkab Konawe

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) asal Kabupaten Konawe mempertanyakan dan menuntut persamaan hak menerima beasiswa yang dialokasikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konawe. Pasalnya, Dikbud setempat telah menganggarkan bantuan pendidikan sebesar Rp 1,8 miliar bagi mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki). Sementara banyak pemuda setempat yang melanjutkan studi di Kota Kendari.

Saat menyuarakan aspirasinya, Koordinator, Muh. Arif Rahman, mendekas Plt. Bupati, Parinringi atau pihak Dikbud untuk mengalokasikan dana beasiswa pendidikan khususnya bagi mahasiswa asal Konawe yang mengenyam pendidikan di luar daerah hingga merealisasikan pembangunan asrama mahasiswa di Kota Kendari.

“Kami akan terus melakukan aksi hingga tuntutan ini dipenuhi. Jika tidak, kami akan menyegel serta menduduki kantor penghubung Konawe di Kendari,” ancamnya.

Menanggapi permintaan mahasiswa, Kepala Dikbud Konawe, Jumrin Pagala, mengatakan, akan menyetarakan perlakuan antara mahasiswa yang kuliah di Konawe dan luar daerah. “Kami sudah mengonfirmasi di keuangan, dan memang masih bisa diubah nomenklaturnya. Tapi harus melalui tahapan,” tuturnya.

Menurut dia, dalam beasiswa tersebut setiap mahasiswa penerima akan diberikan Rp 1,8 juta persemester. “Tapi tidak semua mahasiswa ini bisa dapat beasiswa, karena masih terobosan pertama dan harus memenuhi beberapa indikator. Tapi, kalau anggaran memungkinkan, semua mahasiswa di Konawe kita berikan bantuan,” pungkasnya.(c/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top