Pariwara
Muna Barat

Dinas PU dan BPBD Mubar Kerja Sama Atasi Banjir

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk mengantisipasi terjadinya genangan air saat musim penghujan, pihak instansi teknis, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang berfusi dengan program Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muna Barat (Mubar) dalam mengatasi banjir tersebut. Pemetaan wilayah dan rancangan pembangunan di Kabupaten Mubar memang terus dilakukan agar mencegah potensi bencana lebih dini. Kabid Sumber Daya Air pada Dinas PU dan Penataan Ruang Mubar, Surachman, mengakui, pihaknya bekerja sama dengan BPBD dengan melakukan survei untuk mengidentifikasi titik-titik yang kerpa menjadi langganan genangan.

“Survei ini kami lakukan untuk mencari akar permasalahan dan merumuskan solusi teknis. Apalagi BPBD memiliki program khusus yang melibatkan partisipasi BNPB Pusat. Usulan penanganan infrastruktur fisik telah dilakukan. Desain teknisnya melibatkan Dinas PU. Jadi kita rancang penanganan saluran pengendali banjir di kawasan Mekar Jaya. Insyaallah akan mendapat bantuan BNPB dalam tahun ini. Dinas PU hanya berperan pada asemen desain teknis. Sedangkan penanggung jawab program adalah BPBD Muna Barat,” paparnya.

Sementara itu Kepala BPBD Mubar, Ibrahim, menegaskan, pihaknya selalu siap kapanpun untuk selalu bergerak cepat melakukan penanganan bencana jika sekatu-waktu terjadi di daerah tersebut. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top