Pariwara
Bombana

Mau Berangkat Cepat, JCH Bombana Diminta Membayar

KENDARIPOS.CO.ID — Jamaah Calon Haji (JCH) di Kabupaten Bombana yang belum mendapat jatah keberangkatan pada tahun 2018 ini, harus berhati-hati. Sebab diketahui, banyak oknum yang mengatasnamakan pegawai Kementerian Agama (Kemenag) Bombana mencoba menipu JCH yang ingin segera berangkat ke tanah suci melaksanakan ibadah haji, dengan menjanjikan kursi keberangkatan tahun 2018. Syaratnya, calon tamu Allah itu harus menyetorkan uang antara Rp 2 juta hingga Rp 3 juta.

Kepala Kemenag Bombana, Jumaing, mengaku telah mendapat banyak laporan dari JHC yang belum mendapat kursi keberangkatan 2018, namun diiming-imingi akan diberangkatkan dengan syarat membayar. “Ada saja oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab memanfaatkan moment haji ini. Padahal itu mustahil, karena kuota tahun ini di Kabupaten Bombana sudah cukup yaitu 132 JCH yang berangkat 2018 tahun ini,” paparnya, Rabu (14/3).

Parahnya oknum tersebut mengatasnamakan pihak penyelenggaran haji dari Kemenag Bombana. “Saya membuat surat edaran, agar masyarakat tidak perlu mempercayai adanya iming-iming diberangkatkan haji apa lagi dengan syarat membayar. Selain itu kami juga melakukan rapat untuk mengecek apakah betul ada oknum Kemenag yang bekerja sama dengan pihak lain memanfaatkan musim haji tahun ini,” tegasnya.

Tak hanya itu, pihak Kemenag juga berkordinasi dengan Kepolisian Resor Bombana untuk melakukan penyelidikan terhadap oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab itu. “Ini tidak bisa dibiarkan berlarut-larut karena akan banyak korban. Sejauh ini memang belum ada yang membayar karena setelah ditelepon oknum, mereka langsung bertanya dan melapor ke kami,” tandas Jumaing. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top