Pariwara
Buton Utara

Polsek Bonegunu Benahi Jembatan Rusak di Butur

KEPOLISIAN : Aparat Polsek Bonegunu bersama TNI dan warga membenahi jembatan yang rusak parah di Desa Baluara, Kecamatan Kambowa. Akses tersebut menghubungkan daerah Ereke-Baubau.

KENDARIPOS.CO.ID — Pelayanan pada masyarakat dilakukan jajaran Polsek Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur) dengan membenahi infrastruktur publik yang rusak. Dalam komando Kapolsek, Ipda Sunarton, Korps Bhayangkara itu berinisiatif membenahi jembatan yang rusak parah di Desa Baluara, Kecamatan Kambowa, Selasa (13/3).

Kapolsek Bonegunu, Ipda Sunarton, menuturkan, pihaknya membutuhkan empat kubik kayu untuk membenahi jembatan yang menghubungkan Ereke dan Baubau itu. Kondisi sangat memprihatinkan dan rawan terjadi kecelakaan jika tak kunjung dibenahi. “Pembenahan jembatan di Desa Baluara melibatkan Polsek Bonegunu, dibantu TNI serta masyarakat,”ujar Ipda Sunarton.

Mantan Kanitintel Polsek Kulisusu ini menambahkan, kendati kondisinya rusak dan rawan kecelakaan, pemerintah belum melakukan perbaikan. Makanya, ia bersama personelnya berinisiatif melakukan pembenahan kayu jembatan yang lapuk dan diganti dengan penyangga baru. “Padahal jalur itu yang menghubungkan Ereke-Baubau. Demi kesalamatan masyarakat atau pengendara dan kafilah Musabaqah Tilawatil Quran provinsi yang akan melintasi jembatan itu, kami berinisiatif benahi,” jelasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top