Pariwara
Metro Kendari

Plt. Wali Kota Kendari: Seleksi Pejabat Sudah Bisa Digelar

Sulkarnain

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi pejabat tinggi pratama untuk dua dinas di lingkup Pemerintah Kota Kendari sempat tertunda. Dijadwalkan pendaftaran dibuka Februari lalu, namun molor karena belum mendapat persetujuan Wali Kota Kendari. Kini, pencarian untuk Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan itu kini sudah bisa diproses melalui lelang jabatan.

Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra sudah menginstruksikan agar seleksi jabatan Sekretaris Daerah Kota (Sekot) Kendari dan dua kepala dinas itu sudah bisa diselenggarakan. “Sekarang sudah dimulai. Saya sudah berkoordinasi dengan wali kota walaupun tidak secara langsung, beliau sudah memberikan arahan untuk segera diproses,” ujarnya, selasa (13/3).

Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari kata Sulkarnain sudah bisa menjalankan tahapan seleksi mulai dari pemberkasan, wawancara, karya tulis hingga asesmen. “Saya sudah lanjutkan juga instruksi wali kota itu ke BKPSDM. Secara teknis dilaksanakan BPKSDM,” imbuhnya.

Sebelumnya, Plt. Sekretaris Daerah Kota Kendari, Indra Muhammad mengatakan kesiapan panitia seleksi sudah tersusun. Tinggal menjalankan tahapan saja. “Panitia sudah siap, kalau sudah disetujui wali kota sudah bisa jalan,” ujarnya. Sementara untuk rekruitmen calon sekda, mantan kepala BKD itu belum bisa berkomentar banyak. Sebab itu kepanitiaannya dibentuk di pemerintah provinsi. “Itu panitianya provinsi,” pungkasnya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top