Pariwara
Buton Utara

Pemkab Butur Usul Pembangunan Rusun

Armin

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan perumahan layak huni bagi masyarakat Kabupaten Buton Utara (Butur) terus ditingkatkan. Untuk mewujudkan itu, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman terus berupaya mengusulkan bantuan rumah susun (Rusun) ke pemerintah pusat. Usulan itu ditandatangani langsung kepala daerah setempat dan telah diterima Pemprov Sultra melalui organisasi perangkat daerah terkait.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Butur, Armin, menuturkan, permohonan agar mendapatkan bantuan rumah susun telah diserahkan ke provinsi. Nantinya akan diverifikasi kembali oleh pemerintah pusat sebagai syarat menguji kelayakan daerah untuk mendapatkan bantuan pembangunan Rusun.

“Butur selaku pengusul. Tentunya belum bisa dipastikan apakah akan mendapat bantuan rumah susun tersebut. Kita masih menunggu, mudah-mudahan dapat terealiasasi,” ujar Armin saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (13/3). Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Butur ini menambahkan, rumah susun yang diusulkan kapasitasnya bisa menampung 100 kepala keluarga dengan desain empat lantai. Armin berharap, apa yang telah diusulkan bisa terealisasi.

“Rumah tak layak huni di Butur masih cukup banyak. Tahun 2017 lalu, baru 105 rumah yang mendapat bantuan. Target kami, selain adanya rumah susun, Butur kembali mendapatkan bantuan 500 unit rumah agar bisa dibedah,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top