Pariwara
Metro Kendari

OPD Jangan “Simpan” Masalah, Harus Terbuka dan Cari Solusi

Organisasi Perangkat Daerah

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mengumpulkan para kepala daerah se-Sultra Senin lalu, Selasa (13/3) giliran para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra duduk bersama dengan Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi. Semua pimpinan OPD mempresentasikan kegiatan prioritas satu tahun ini.

Pj. Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi melalui Kepala Dinas Kominfo Sultra, Kusnadi menuturkan setelah bertemu para bupati dan walikota, Pj.Gubenur Sultra banyak mencatat masalah-masalah yang ada di daerah. Solusinya bisa disiasati oleh dinas-dinas terkait di provinsi.

“Pj.Gubernur minta semua terbuka, apa programnya dan apa kendalanya. Jangan ada yang menyimpan masalah, apapun itu kalau terkait dengan pemerintah harus disampaikan, agar dicarikan solusinya,” ujar Kusnadi mengutip penyampaian Teguh dalam rapat, Selasa (13/3).

Masalah yang perlu ditindaklanjuti segara lanjut Kusnadi adalah persoalan tambang terkait Izin Usaha Pertambangan (IUP) perusahaan yang tak beroperasi, masalah perhubungan yaitu sistem transportasi yang perlu ditata lagi, dan soal pertanian dimana Sultra belum punya “stempel” dimata nasional. “Intinya tadi (rapat internal,red) setiap dinas punya masalah dan Pj.Gubernur minta segera di follow up,” papar Kusnadi.

Selanjutnya kata dia, PJ. Gubernur akan melakukan rapat evaluasi atas tindak lanjut dari identifikasi masalah. “Dikbud juga ditekankan untuk menuntaskan peralihan pegawai dari kabupaten dan kota ke provinsi,” tandas Kusnadi. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top