Pariwara
Metro Kendari

Jalan Kebun Raya Kendari Dianggarkan Rp 90 Miliar

JALAN : Kondisi Jalan Halu Oleo mengarah ke Nanga-nanga yang belum mendapat sentuhan perbaikan. Salah satu jalur yang akan ditangani tahun ini yakni poros Kebun Raya Kota Kendari menuju Kelurahan Tobimeita. Dana Rp 90 miliar disiapkan Pemkot Kendari. Foto: LM Syuhada Ridzky/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pekerjaan jalan ruas ringroad mendapat jatah prioritas dalam postur APBD Kota Kendari tahun 2018. Salah satu jalur yang akan ditangani tahun ini yakni poros Kebun Raya Kota Kendari menuju Kelurahan Tobimeita. Dana Rp 90 miliar siap digunakan untuk membangun jalan di kawasan itu. Hanya saja itu baru akan selesai dalam tiga tahun kedepan. Sebab sistem anggarannya secara multiyear.

Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Kendari Mahmud Buburanda mengatakan poros Nangananga terbagi menjadi dua. Ada yang masuk jalan kota dan provinsi. Untuk perumahan PNS-Jalan Haluoleo depan kebun raya, akses masuk kebun raya sampai ke Tobimeita itu masuk jalan kota. “Nama proyek pekerjaannya itu pembangunan outer ringroad Jalan Haluoleo-Tobimeita,” ujarnya, selasa (13/3).

Pembangunan jalan outer ringroad itu lanjut mantan Kepala Bidang Bina Marga PU Konawe Selatan ini mencapai panjang 4,4 kilometer. Diproyeksi tuntas dalam tiga tahun. Tahun ini baru berupa pengerasan dan perluasan jalan. “Karena ini multiyear berarti tidak bisa selesai tahun ini. Tetapi saat peresmian Kebun Raya 2019 nanti, jalan ini sudah nyaman digunakan,” jelasnya.

Sementara jalan dari kantor gubernur menuju Villa Kaimoeddin itu kata Mahmud itu masuk jalan provinsi. “Kalau itu nanti PU provinsi yang tangani, bukan kita,” tukasnya. (ely/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top