Pariwara
Hukum & Kriminal

Jaksa Teliti Berkas Kakek Cabul di Buton

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Jaksa Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, tengah mendalami berkas penyidikan La Asida (70), tersangka dugaan pencabulan anak di bawah umur. Kakes asal Desa Winning, Kecamatan Pasarwajo itu mencabuli tiga orang anak di bawah umur.

“Saat ini berkas perkaranya masih dilakukan penelitian terhadap petunjuk terdahulu, apakah sudah dipenuhi oleh penyidik kepolisian atau belum,” kata Kepala Seksi Pidum Kejari Buton, Hamrullah saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (13/3).

Jika dalam penelitian nanti, berkas perkara tersebut dianggap masih kurang atau belum memenuhi syarat formil maupun materil, maka pihaknya akan mengembalikan berkas perkara ke penyidik Satreskrim Polres Buton untuk disempurnakan.

“Apabila masih ada kekurangan dalam berkasnya maka kami akan kembalikan ke penyidik polisi untuk disempurnakan guna memenuhi syarat formil maupun materil,” terang Hamrullah.

La Asida dijerat pasal pasal 81 ayat 2 juncto pasal 76B, subsider pasal 82 ayat 1 Undang-Undang Perlindungan Anak. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

Untuk diketahui, dari hasil pemeriksaan tersangka, aksi bejat kakek cabul itu dilakukan sejak Desember 2017 dan baru terungkap Minggu, 7 Januari 2018. Tindakan amoral La Asida terungkap setelah salah seorang korban mengadu kepada ayahnya, Senin (8/1). Sehari setelah itu, La Asida ditangkap ditangkap di kediamannya.

Pria yang sehari-hari berprofesi sebagai petani itu mengiming-imingi duit Rp 2.000 kepada para korbannya. Usai menyalurkan syahwatnya di perkebunan warga, La Asida mengancam korban-korbannya agar tidak mengungkap aib itu kepada siapapun. Kepada polisi, tersangka La Asida mengaku berbuat cabul karena khilaf. (mel/b)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top