Space Iklan
Pariwara
Kesehatan

Ini Penyebab Mr. P Berwarna Keunguan

KENDARIPOS.CO.ID — Seperti dibahas dalam arikel yang lalu, perubahan warna pada penis bukanlah hal yang mustahil, terlebih ketika dikaitkan dengan beberapa penyakit seperti kanker penis, penyakit seksual menular, purpura dan reaksi alergi. Namun perlu dicatat bahwa warna penis yang berubah juga dapat disebabkan oleh selain empat masalah yang tidak terkait dengan penyakit seperti yang disebutkan di atas.

Warna keunguan contohnya, kata ahli bedah urologis Jamin Brahmbhatt, M.D., terjadi ketika penis mengalami cidera yang menyebabkan kebocoran pada pembuluh darah di bawah kulit, bisa akibat benturan keras atau seks yang kasar.

Selain keunguan, penis yang cidera juga cenderung terlihat kebiruan, kehijauan atau bahkan menghitam ketika hal ini terjadi.

Untungnya, kata Brahmbhatt, lebam ringan ini tidaklah membahayakan dan biasanya akan pulih dengan sendirinya dalam beberapa hari.

Namun, lanjutnya lagi, apabila penis tak kunjung membaik dalam hitungan hari dan dibarengi dengan rasa sakit yang hebat, maka segeralah periksakan kondisi Anda.

Selain cidera akibat benturan atau seks yang kasar, warna keunguan juga dapat menandakan terjadinya penile fracture atau patah penis. Patah penis biasanya ditandai dengan suara atau bunyi seperti ada yang pecah. Penis juga dapat berubah warna menyerupai terong.

Kondisi ini harus segera mendapatkan penanganan medis. Terlambat menerima pertolongan dapat berakhir dengan kerusakan permanen.(ruf/fajar)

Sumber: MensHeatlh.com

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top