Pariwara
Metro Kendari

Indomaret Hadir, Pasar Tradisional Tetap Hidup

Indomaret

KENDARUIPOS.CO.ID — Ritel waralaba PT. Indomarco Prismatama (Indomaret) sejak tahun 2017 mulai beroperasi di Kota Kendari. Bahkan mini market tersebut mulai berekspansi ke berbagai daerah di bumi Anoa. Misalnya di Kabupaten Konawe dan Kota Baubau. Ekspansi itu dinilai dapat mengancam eksistensi pasar tradisional. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sultra, Siti Saleha mengatakan saat ini pemerintah berkoordinasi dengan pihak PT Indomaret, agar keberadaan mereka tidak mematikan pasar lainnya.

Mantan Pj Bupati Bombana ini mengatakan, jumlah Indomaret di Kendari sudah lumayan banyak. Indomaret kata Saleha akan terus membuka cabang di Sultra. Kehadiran toko tersebut di untuk memberikan pelayanan murah kepada konsumen. “Namun, kita selaku pemerintah, tetap harus mengontrol karena jangan sampai mematikan pasar tradisional,” kata wanita berhijab itu, selasa (13/3).

Disperindag Sultra akan memantau harga dan ketersediaan stok barang di Indomaret agar jangan ada permainan harga. Siti Saleha ingin Indomaret tidak terlalu mendominasi agar pasar lain juga tetap eksis. “Sebaiknya Indomaret tidak terlalu mendominasi dan pedagang di pasar tradisional pun harus meningkatkan daya saingnya agar tetap berimbang,” tutupnya. (ade/c)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top