Pariwara
Bombana

Hindari Rapor Merah, DPM-PTSP Bombana Berbenah

Pajawa Tarika

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah mendapat penilaian kurang maksimal dalam memberikan pelayanan dari Ombudsman RI (ORI) Perwakilan Sultra, jajaran Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Bombana, mulai berbenah. Salah satunya dengan mempermudah pengurusan perizinan. Masyarakat tidak perlu lagi pulang balik ke kantor DPM-PTSP, dan juga membuka unit pelaksana teknis dinas (UPTD) pada beberapa kecamatan.

Kepala DPM-PTSP Bombana, Pajawa Tarika, memaparkan, dalam memudahkan pelayanan, pihaknya hanya meminta warga datang menyetor berkas. Selanjutnya akan ada waktu yang telah ditentukan oleh pihak perizinan untuk pemohon kembali mengambil dokumen perizinan yang dimasukkan. Pajawa Tarika yang baru saja menjadi pejabat definitif tersebut mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan pada seluruh masyarakat Bombana, pihaknya akan membuka UPTD pada dua wilayah di Poleang dan Kabaena. “Dengan adanya UPTD ini kami berharap pelayanan publik DPM-PTSP dapat segera dinikmati seluruh masyarakat, khususnya bagi warga Kabaena yang harus menyeberang laut berjam-jam untuk datang ke Rumbia urus perizinan. Insyaallah akhir 2018 nanti itu semua sudah ada dan bisa melayani masyarakat,” paparnya.

Untuk diketahui, selain layanan yang belum maksimal, ORI Sultra juga menyoroti bangunan kantor DPM-PTSP yang tidak layak. Untuk itu, Pajawa Tarika mengaku, tahun ini akan melakukan renovasi gedung dan memperbaiki beberapa fasilitas agar dapat memberikan kenyamanan pada masyarakat saat mengurus izin. “Harapan kami seluruh inovasi yang kami lakukan dapat meningkatkan penyerapan PAD untuk Pemkab Bombana. Selain itu juga memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang datang,” tutupnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top