Pariwara
Muna Barat

RSUD Mubar Dibangun Minimalis

IN
FRASTASTASTRUKTUR : Kabag Humas Pemkab Muna Barat, Ali Abdin saat meninjau RSUD yang sementara dirampungkan.

KENDARIPOS.CO.ID — Progres pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muna Barat (Mubar) memperlihatkan perkembangan menggembirakan. Meski berdiri di atas lahan seluas 10 hektare, namun bangunan rumah sakit pemerintah itu baru didirikan dengan konstruksi satu lantai. Meski begitu, Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada, beralasan, rumah sakit tersebut berkonsep desain seperti rumah mewah minimalis. Sehingga pasien yang datang dapat merasakan kenyamanan

“Kalau sudah masuk rumah sakit, insyaallah akan lekas sembuh. Karena gedung indah dan seluruh fasilitas serba bagus dan terawat yang dapat membuka pikiran pasien bahwa masuk rumah sakit untuk sembuh,” paparnya. Mengenai tenaga perawat, mantan Kasatpol PP Provinsi Sultra itu mengaku, pihaknya sudah menghadirkan dua dokter spesialis untuk kandungan dan penyakit dalam.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah memanfaatkan fasilitas ruangan operasi khusus kandungan di RSUD. Karena doktet spesialisnya sudah ada dan siap bekerja membantu masyarakat di Muna Barat,” sambung Rajiun. Menurut Mubar-1 itu, keberadaan dua dokter spesialis tersebut merupakan hasil kerja sama pihaknya dengan Universitas Gadjah Mada. Sehingga pemerintah mendapat alokasi tenaga pengabdian dokter untuk membantu masyarakat di Mubar.

“Mereka ini akan bekerja setiap tiga bulan dan nantinya akan bergiliran, begitu seterusnya. Jadi bagi masyarakat yang akan berobat sudah tidak susah lagi, khususnya penyakit dalam dan kandungan. Karena dokternya sudah siap bekerja melayani masyarakat Muna Barat,” kata Rajiun. Ia menambahkan, semua yang dilakukan pemerintah dalam kendalinya saat ini, untuk merealisasikan visi misinya. “Ini menjadi menjadi program utama saya. Jadi orang berobat tidak harus lagi dirujuk ke Kendari atau Makassar tapi sudah dapat ditangani di sini,” tandasnya. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top