Pariwara
Bombana

Rp 6,8 M Aspal Jalan Ibu Kota Bombana

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi jalan di ibu kota Bombana sejak mekar hingga kini, belum dapat dikatakan memadai. Sebagian besar masih belum diaspal atau masing pengerasan. Baru pada tahun anggaran 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana mengalokasikan dana sebesar Rp 6,8 miliar untuk mengerjakan beberapa titik jalan di Kecamatan Rumbia tersebut. Salah satunya jalan pada Tugu Munajah yang terdapat sejumlah lubang.

Rencana pekerjaan jalan ibu kota Bombana tersebut diungkapkan Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU, Rafid, ST, saat ditemui di ruang kerjanya. “Pekerjaan jalan Rumbia menggunakan dana alokasi umum sebesar Rp 6,8 miliar. Mungkin akan dimulai dalam satu atau dua bulan kedepan, karena masih proses lelang. Sudah ada beberapa jalan yang sudah mulai ditimbun seperti yang kita lihat di Tugu Munajah, ada material di bahu jalan,” paparnya, Senin (12/3).

Pekerjaan jalan ibu kota akan dilakukan pada beberapa titik yang belum diaspal atau masih pengerasan. Seperti jalan menuju Kejaksaan Negeri Bombana dan lainnya. Sayangnya, Rafid tak dapat memastikan berapa panjang jalan yang dapat dikerjakan dengan anggaran yang ada tersebut. “Sebenarnya sudah ada perencanaan pekerjaan jalannya, tapi masih dilihat kondisi lapangan lagi. Karena banyak titik yang akan dikerjakan,” argumennya. (c/kmr)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top